Indonesia Gagal Lolos Olimpiade Paris 2024

Indonesia Gagal Lolos Olimpiade Paris – Indonesia mengalami kekecewaan besar setelah gagal meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024. Tim nasional U-23, yang dikenal sebagai Garuda Muda, harus mengubur impian mereka setelah dikalahkan oleh Irak dengan skor akhir 1-2 dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:

Indonesia Gagal Lolos Olimpiade Paris 2024, Tunda Kemenangan?

Pertandingan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada hari Kamis. Meskipun Garuda Muda berhasil memimpin terlebih dahulu melalui gol Ivar Jenner pada menit ke-19, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Zaid Tahseen Hantoosh dari Irak berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-27.

Irak kemudian membalikkan keadaan dalam babak perpanjangan waktu, di mana Ali Jasim mencetak gol penentu pada menit ke-95. Meskipun Indonesia sedikit mendominasi penguasaan bola dengan 52 persen, Irak mampu menciptakan lebih banyak peluang, dengan 22 percobaan dibandingkan dengan 17 dari Indonesia.

Peluang emas yang didapatkan oleh Irak melalui Muntadheer dan Amin Rafaat tidak sia-sia. Meskipun Indonesia melakukan upaya keras untuk mengejar ketertinggalan, gol Ali Jasim membuat mereka harus mengakhiri turnamen dengan kepala tertunduk.

Meskipun demikian, meski harus menelan kekalahan, kami bangga bahwa Indonesia telah mencetak sejarah pertama kali lolos ke empat besar Piala AFC. Kekalahan ini adalah bagian dari proses pembelajaran dan motivasi bagi Garuda Muda untuk terus meningkatkan kinerja mereka di masa mendatang.

Meskipun kekalahan yang mengecewakan, masih ada satu jalan lagi menuju Paris 2024 bagi Timnas Indonesia U-23. Mereka akan menghadapi tantangan besar saat melakoni babak playoff melawan Timnas Guinea U-23 pada 9 Mei 2024 di Paris, Prancis. Ini merupakan kesempatan terakhir bagi Garuda Muda untuk mewujudkan impian mereka berlaga di Olimpiade Paris. Tetap semangat berjuang Garudaku!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.