10 Kelebihan dari Lobak untuk Tubuh

Kelebihan dari Lobak – Lobak (Raphanus sativus) Lobak adalah sayuran berakar yang biasanya tumbuh di tanah. Tersedia dalam berbagai varietas, lobak memiliki bentuk bulat atau silindris dengan kulit luar berwarna putih, merah, atau ungu. Teksturnya renyah dan rasanya bisa berkisar dari manis hingga sedikit pedas, tergantung pada jenisnya.

Baca Juga:

10 Kelebihan dari Lobak untuk Tubuh:

  1. Nutrisi Kaya: Lobak itu kaya banget nutrisi, mulai dari serat, vitamin C, potassium, sampai folat yang bermanfaat buat kesehatan tubuh.
  2. Booster Kekebalan Tubuh: Vitamin C yang ada di lobak bisa jadi temen setia kita nih buat nguat-in sistem kekebalan tubuh, jadi kapan aja kita bisa on point!
  3. Sahabat Pencernaan: Kandungan serat tinggi dalam lobak bermanfaat buat kesehatan saluran pencernaan, jadi YOTers nggak akan terlalu ribet sama masalah pencernaan.
  4. Kulit Makin Glowing: Lobak punya vitamin C dan antioksidan yang bisa bikin kulit makin sehat dan cerah, jadi tampilan makin oke!
  5. Atur Tekanan Darah: Kandungan potassium di lobak bantu banget nih buat ngatur tekanan darah, jaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.
  6. Turunin Kolesterol: Serat larut dalam lobak bisa nolongin nih buat turunin kadar kolesterol jahat.
  7. Sayangi Mata: Vitamin A dalam lobak jadi sahabat mata kita, ngebantu jaga kesehatan retina.
  8. Tulang Makin Keras: Kalsium dan fosfor dalam lobak bikin tulang dan gigi kita tetap kuat.
  9. Sayangi Jantung: Lobak bisa bantu menjaga kesehatan jantung, mengurangi risiko penyakit jantung.
  10. Bantu Program Diet: Serat tinggi di lobak juga bisa jadi temen baik buat yang lagi berjuang turun berat badan.

Nah, itu dia kelebihan dari lobak untuk kehidupan sehari-hari. Selain fungsinya sebagai bahan makanan aja, ternyata lobak punya banyak sekali fungsi lain yang baik untuk tubuh.

Kalo YOTers, tertarik untuk konsumsi lobak secara rutin, nggak?

Leave a Reply

Your email address will not be published.