10 Fungsi dari Nanas Madu untuk Tubuh

Fungsi dari Nanas Madu – Kalo lagi ke resto atau rumah makan sehat gitu, sering deh liat menu dengan tambahan nanas madu di dalamnya! Udah gitu warna dan looks menunya menarik banget. Kira-kira nanas madu baik untuk kesehatan, nggak ya? Eits jangan penasaran lagi YOTers! nanas madu tuh punya banyak fungsi lho, antara lain:

Baca Juga:

10 Fungsi dari Nanas Madu untuk Tubuh:

  1. Nanas madu mengandung banyak vitamin C, yang penting untuk kesehatan sistem kekebalan tubuh dan kulit.
  2. Buah nanas madu mengandung bromelain, enzim yang memiliki sifat antiinflamasi dan pencernaan yang dapat membantu dalam pencernaan makanan.
  3. Kandungan serat dalam nanas madu membantu menjaga pencernaan yang sehat dan mencegah sembelit.
  4. Buah ini mengandung antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari kerusakan radikal bebas yang berkontribusi pada penuaan dan penyakit.
  5. Kandungan vitamin A dalam nanas madu dapat membantu mempertahankan kesehatan mata.
  6. Karena bromelain, nanas madu dapat membantu mengurangi peradangan dan nyeri pada berbagai kondisi, seperti osteoartritis.
  7. Kandungan serat dan antioksidan dalam nanas madu dapat membantu menjaga kesehatan jantung.
  8. Buah ini adalah sumber energi yang baik karena mengandung karbohidrat dan vitamin B yang diperlukan untuk metabolisme energi.
  9. Kandungan vitamin C dan antioksidan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  10. Konsumsi nanas madu secara teratur telah dikaitkan dengan pengurangan risiko penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, dan penyakit ginjal.

 

Nah, itu dia fungsi dari nanas madu untuk kehidupan sehari-hari. Ternyata, nanas madu punya banyak sekali fungsi baik ya. 

Gimana YOTers, udah pernah konsumsi nanas madu, sebelumnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.