Fungsi dari Jamur Lion’s Mane

Fungsi dari Jamur Lion’s Mane – Banyak sekali manfaat dari Jamur Lion’s Mane, YOTers udah tau belom ini apa? Jamur Lion’s Mane (Hericium Erinaceus) atau dikenal juga dengan sebutan Hedgehog Mushroom atau Yamabushitake. Lion’s mane merupakan jenis jamur dengan penampilan yang unik serta mengandung khasiat yang oke untuk tubuh. Jadi si Lion’s Mane ini apa sih?

Baca Juga:

Fungsi dari Jamur Lion’s Mane:

1. Penampilan Fisik: Jamur ini memiliki bentuk yang nggak biasa, membuatnya jadi mudah untuk dikenali. Struktur utama tubuhnya terdiri dari bulu-bulu putih yang menyerupai bulu singa, makanya disebut dengan Lion’s Mane (Bulu Singa).

2. Habitat: Lion’s mane hidup di alam liar dan bisa tumbuh di berbagai belahan dunia terutama di hutan, tapi juga bisa dibudidayakan. Jadi, mudah ditemukan dimana saja. 

3. Rasa dan Tekstur: Tekstur dan rasanya juga unik, dan bila dimasak seratnya menyerupai daging yang lembut. Jadi jamur ini enak dan unik banget.

4. Manfaat Lion’s Mane ada banyak banget dan bukan hanya untuk kesehatan tubuh aja, lho!

  1. Kaya akan vitamin B, protein B, Kalium dan Zinc yang bagus untuk tubuh.
  2. Peningkatan fungsi kognitif otak, jamur ini sangat bagus dikonsumsi untuk meningkatkan ketajaman memori, fungsi, dan perlindungan otak.
  3. Pengurangan inflamasi, bisa mengurangi peradangan tubuh karna mengandung senyawa bioaktif di dalamnya.
  4. Sistem syaraf, merangsang pertumbuhan dan regenerasi sel saraf.
  5. Kekebalan tubuh, memiliki efek untuk meningkatkan respon sistem kekebalan tubuh.

Gimana YOTers, tertarik nggak untuk coba konsumsi Jamur Lion’s Mane secara rutin?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.