10 Fungsi dari Goji Berry

Fungsi dari Goji Berry – Buah yang satu ini merupakan salah satu buah yang populer karena khasiatnya yang baik untuk tubuh. Goji berry dapat ditemukan dalam obat-obatan tradisional Tiongkok ataupun olahan jus buah kemasan. Namun, dibalik itu semua, ternyata Goji Berry Punya banyak fungsi lho, antara lain:

Baca Juga:

10 Fungsi dari Goji Berry:

  1. Goji berry mengandung antioksidan kuat seperti beta-karoten, zeaxanthin, dan polifenol. Antioksidan ini membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.
  2. Goji berry mengandung zeaxanthin, sejenis pigmen yang ditemukan dalam retina mata. Konsumsi ini dapat membantu melindungi mata dari sinar UV.
  3. Goji berry mengandung sejumlah nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin A, vitamin B2 (riboflavin), dan mineral seperti besi, tembaga, seng, dan selenium.
  4. Vitamin C dalam goji berry dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit.
  5. Goji berry dikaitkan dengan peningkatan kesehatan jantung karena kemampuannya untuk mengurangi tekanan darah.
  6. Goji berry berfungsi untuk mengontrol kadar kolesterol, dan mengurangi risiko penyakit jantung.
  7. Beberapa orang mengklaim bahwa mengonsumsi goji berry dapat meningkatkan energi dan stamina, meskipun efek ini mungkin berbeda-beda pada setiap individu.
  8. Goji berry mengandung serat makanan yang dapat membantu menjaga pencernaan yang sehat dan mengurangi risiko sembelit.
  9. Goji berry dapat digunakan dalam berbagai hidangan, makanan penutup, atau sebagai camilan sehat untuk memberikan sentuhan manis alami pada makanan.
  10. Beberapa orang mengklaim bahwa konsumsi goji berry dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur. 

 

Nah, itu dia fungsi dari goji berry untuk kehidupan sehari-hari. Selain sebagai makanan yang sehat. Ternyata, goji berry Punya banyak sekali fungsi lain ya. 

Gimana YOTers, suka masakan olahan yang berasal dari goji berry, nggak?

Leave a Reply

Your email address will not be published.