10 Manfaat dari Buah Jambu Monyet

Manfaat Jambu Monyet – Kalo lagi ke pasar tradisional gitu, sering deh liat buah jambu monyet! Tapi nggak pernah beli, karena jarang ada makanan yang terbuat dari jambu monyer ini. Tapi kok menarik banget,= ya, terus  warnanya mencolok banget. Kira-kira jambu monyet ini baik untuk kesehatan, nggak ya? 

Baca Juga:

10 Manfaat dari Jambu Monyet:

  1. Jambu monyet mengandung serat yang tinggi, yang membantu meningkatkan pencernaan dan mencegah sembelit. Jadi sering konsumsi jambu monyet baik untuk melancarkan pencernaan.
  2. Buah ini mengandung karbohidrat yang memberikan energi instan, menjadikannya camilan yang baik saat merasa lelah atau lemas.
  3. Jambu monyet mengandung sejumlah vitamin dan mineral penting, termasuk vitamin C, vitamin A, vitamin E, dan kalium yang baik untuk fungsi tubuh.
  4. Buah ini mengandung antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel dan peradangan.
  5. Kandungan kalium dalam jambu monyet membantu menjaga tekanan darah dalam batas normal, yang baik untuk kesehatan jantung.
  6. Jambu monyet memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga nggak menyebabkan lonjakan gula darah yang signifikan, membantu mengurangi risiko diabetes.
  7. Jambu monyet mengandung zat besi, yang membantu mencegah atau mengatasi anemia.
  8. Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam jambu monyet membantu menjaga kesehatan kulit dan melawan tanda-tanda penuaan.
  9. Jambu monyet mengandung sejumlah mineral penting, termasuk kalsium, fosfor, dan magnesium, yang mendukung kesehatan tulang.
  10. Jambu monyet mengandung fitonutrien seperti beta-karoten dan lutein, yang bermanfaat untuk penglihatan dan kesehatan mata.

 

Nah, itu dia manfaat dari jambu monyet untuk kehidupan sehari-hari. 

Gimana YOTers, sering konsumsi jambu monyet, nggak?

Leave a Reply

Your email address will not be published.