10 Manfaat Kesehatan dari Tomat

Manfaat Kesehatan dari Tomat – Kalo lagi ke resto atau rumah makan western gitu, sering deh liat menu dengan tambahan tomat di dalamnya! Udah gitu warna dan looks menunya menarik banget. Kira-kira tomat baik untuk kesehatan, nggak ya? Eits jangan penasaran lagi YOTers! tomat tuh punya banyak manfaat lho, antara lain:

Baca Juga:

10 Manfaat Kesehatan dari Tomat:

  1. Tomat mengandung antioksidan seperti vitamin C, vitamin A, dan likopen, yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif dan radikal bebas.
  2. Kandungan vitamin A dan likopen dalam tomat dapat membantu menjaga kesehatan mata dan mencegah masalah mata seperti degenerasi makula.
  3. Konsumsi tomat terkait dengan penurunan risiko penyakit kardiovaskular, karena tomat dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol.
  4. Likopen dalam tomat memiliki sifat pelindung terhadap kulit terhadap kerusakan sinar matahari dan membantu memperlambat penuaan kulit.
  5. Tomat mengandung vitamin C yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari penyakit infeksi.
  6. Likopen dalam tomat dikaitkan dengan penurunan risiko beberapa jenis kanker, seperti kanker prostat, paru-paru, dan perut.
  7. Tomat mengandung vitamin K dan kalsium yang penting untuk kesehatan tulang.
  8. Tomat mengandung serat yang baik untuk pencernaan dan membantu mengurangi risiko sembelit.
  9. Tomat adalah pilihan camilan yang rendah kalori dan mengenyangkan, yang dapat membantu dalam manajemen berat badan.
  10. Konsumsi tomat secara teratur dapat membantu mengurangi risiko penyakit kronis seperti diabetes tipe 2 dan penyakit Alzheimer.

 

Nah, itu dia manfaat dari tomat untuk kehidupan sehari-hari. Ternyata, tomat punya banyak sekali manfaat baik ya. 

Gimana YOTers, udah pernah konsumsi tomat, sebelumnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.