10 Manfaat Rutin Berjemur

Manfaat Rutin Berjemur – badan akhir-akhir ini badan rasanya sering lemes, kenapa ya? Padahal di usia yang udah nggak muda ini pengen hidup sehat dan bugar selalu. Untuk bisa menjaga hidup sehat dan terhindar dari penyakit. Nah YOTers harus cobain untuk rutin berjemur nih, karna manfaatnya banyak banget, lho:

Baca Juga:

10 Manfaat Rutin Berjemur:

  1. Sinar matahari adalah sumber alami vitamin D. Berjemur di pagi hari dapat membantu tubuh menghasilkan vitamin D, kesehatan tulang, dan sistem kekebalan tubuh.
  2. Paparan sinar matahari dapat merangsang produksi hormon serotonin yang dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi risiko depresi.
  3. Paparan sinar matahari di pagi hari membantu mengatur ritme sirkadian tubuh, yang membantu tidur lebih baik di malam hari.
  4. Penelitian menunjukkan bahwa berjemur di pagi hari dapat membantu menurunkan tekanan darah, yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung.
  5. Paparan sinar matahari di pagi hari membantu mengatur hormon melatonin, yang dapat membantu tidur lebih nyenyak di malam hari.
  6. Vitamin D yang diperoleh dari sinar matahari membantu memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis.
  7. Berjemur di pagi hari dapat membantu merasa lebih segar dan berenergi, yang dapat meningkatkan produktivitas sepanjang hari.
  8. Paparan sinar matahari pagi terkait dengan penurunan risiko diabetes tipe 2.
  9. Sinar matahari pagi dapat membantu memperbaiki kondisi kulit dan menyembuhkan masalah seperti jerawat.
  10. Paparan sinar matahari yang teratur dapat membantu melindungi tubuh dari beberapa jenis kanker.

 

Gimana YOTers, tertarik untuk mulai rutin berjemur sekarang?

Leave a Reply

Your email address will not be published.