Jenis-jenis Migrain

Jenis-jenis Migrain

Jenis-jenis Migrain – Migrain adalah masalah dibagian kepala yang membuat aktivitas sedikit terganggu. Masalahnya terkadang seringkali muncul disaat yang tak terduga bisa saat engobrol dengan teman, bekerja, atau bahkan berkendara. Yuk, lagsung aja kenali macam-macamnya!

 

Baca Juga:

8 Penyebab Sakit Kepala Di Malam Hari

Cara Mengatasi Keram Perut

Jenis-jenis Migrain

  1. Migrain Tanpa Aura: Ini adalah tipe migrain paling umum. Penderita mengalami sakit kepala yang hebat, sering disertai dengan mual, muntah, dan sensitivitas terhadap cahaya dan suara. Namun, migrain ini tidak disertai dengan gejala neurologis sebelumnya, yang disebut aura.
  2. Migrain Dengan Aura: Tipe migrain ini mencakup gejala neurologis yang muncul sebelum atau selama serangan migrain. Aura dapat berupa gejala visual seperti kilatan cahaya atau penglihatan kabur, atau gejala lain seperti kesemutan pada tangan dan wajah.
  3. Migrain Kronis: Ini adalah jenis migrain yang terjadi secara teratur, yaitu setidaknya 15 hari dalam sebulan selama tiga bulan berturut-turut. Penderita migrain kronis mungkin memiliki serangan migrain yang lebih sering dan berkepanjangan.
  4. Migrain Vestibular: Migrain vestibular disertai dengan gangguan pada perut dan kepala. Penderita dapat mengalami pusing yang parah dan mual.
  5. Migrain Oftalmik: Ini adalah varian migrain yang jarang terjadi di mana penderita mengalami gejala yang mirip dengan gejala stroke, seperti kehilangan penglihatan sebagian atau sepenuhnya.

Jika penyakit diatas sampe menimbulkan efek samping berlebih sebagiknya segera konsultasikan ke dokter karena akan berbahaya bagi kesehatan dan menganggu aktivitas lainnya dalam jangka panjang

Leave a Reply

Your email address will not be published.