Catat Ini! Manfaat Antioksidan untuk Kesehatan Kulitmu

Kulit akan kehilangan elastisitas dan kesehatannya seiring bertambahnya usia. Oleh karena itu, kamu dapat menggunakan produk peralatan kulit yang mengandung antioksidan agar tetap segar dan sehat. Antioksidan dapat membantu merawat kulit dari sinar matahari dan polusi. Antioksidan juga dapat memelihara elastisitas kulit agar tampak kenyal dan awet muda. Beberapa manfaat antioksidan untuk kesehatan kulitmu.

1. Mencerahkan kulit

Antioksidan dapat membantu mencerahkan kulit dengan menghambat produksi melanin yang berlebihan. Melanin merupakan pigmen yang bertanggung jawab atas warna kulit. Antioksidan akan membantu mengurangi hiperpigmentasi dan meningkatkan penampilan kulit lebih yang cerah dan merata dengan mengurangi produksi melanin yang berlebihan.

2. Menyamarkan garis halus dan kerutan

Garis halus dan kerutan adalah bagian alami dari proses penuaan. Menurunnya produksi kolagen elastis akibat dari bertambahnya usia adalah penyebab dari munculnya garis halus dan kerutan. Antioksidan dapat membantu menjaga kesatuan dari struktur kulit dan mempertahankan elastisitasnya sehingga menghasilkan kulit yang lebih lembut, halus, dan tampak lebih muda.

3. Mengurangi munculnya jerawat

Vitamin A mengandung antioksidan sangat kuat dan biasanya disebut retinol dalam produk perawatan wajah. Vitamin A akan masuk ke dalam pori-pori untuk menghilangkan sumbatan pada keratin yang dapat memicu munculnya komedo dan jerawat. Vitamin A akan membantu mengurangi minyak yang berlebih pada pori-pori.

Selain dari produk perawatan wajah, kamu juga bisa menemukan antioksidan melalui makanan. Misalnya, tomat, sayuran hijau gelap, teh hijau, dan buah-buahan.

This entry was posted in Tips and tagged .