10 Manfaat dari Cranberry

Manfaat dari Cranberry – Buah yang satu ini merupakan salah satu buah yang populer karena khasiatnya yang baik untuk tubuh. Cranberry kerap kali ditemukan dalam hidangan khas eropa. Namun, dibalik itu semua, ternyata Cranberry Punya banyak manfaat lho, antara lain:

Baca Juga:

10 Manfaat dari Cranberry:

  1. Cranberry dikenal khususnya untuk kemampuannya dalam mencegah infeksi saluran kemih (ISK). Cranberry mengandung senyawa seperti proanthocyanidins yang dapat mencegah bakteri Escherichia coli (E. coli) menempel pada dinding saluran kemih. 
  2. Cranberry adalah sumber antioksidan yang baik, seperti vitamin C dan flavonoid. Antioksidan membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.
  3. Vitamin C dalam cranberry membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mempercepat penyembuhan luka.
  4. Cranberry telah dikaitkan dengan peningkatan kesehatan jantung. Senyawa dalam cranberry dapat membantu meningkatkan profil lipid darah dengan mengurangi kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik).
  5. Cranberry juga dapat membantu mengurangi risiko penyakit gusi dan peradangan gusi karena sifat antibakteri dan antiinflamasi dari senyawa yang terkandung dalam buah ini.
  6. Cranberry mengandung serat makanan yang membantu dalam menjaga pencernaan yang sehat dan mengurangi risiko sembelit.
  7. Antioksidan dalam cranberry dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan melawan penuaan dini.
  8. Cranberry memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu mengurangi bau mulut dan meningkatkan kebersihan mulut.
  9. Cranberry mengandung nutrisi penting lainnya, termasuk vitamin K, vitamin E, kalium, dan mangan.
  10. Cranberry sering digunakan dalam hidangan makanan dan minuman, seperti saus cranberry atau jus cranberry, yang bisa menjadi cara yang lezat untuk mendapatkan sebagian dari manfaat nutrisi ini dalam kehidupan sehari-hari.

 

Nah, itu dia manfaat dari Cranberry untuk kehidupan sehari-hari. Selain sebagai makanan yang sehat. Ternyata, Cranberry Punya banyak sekali manfaat lain ya. 

Gimana YOTers, suka masakan olahan yang berasal dari Cranberry, nggak?

Leave a Reply

Your email address will not be published.