Simak! Pentingnya Menggunakan Sunscreen Bagi Kulit

Pentingnya menggunakan sunscreen

Menggunakan sunscreen atau tabir surya sangat penting untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari yang berlebihan. Paparan sinar matahari yang terlalu banyak dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, seperti penuaan dini, munculnya bintik-bintik hitam atau flek, kemerahan, dan bahkan kanker kulit.

Sunscreen bekerja dengan menghalangi sinar UV yang masuk ke kulit. Sinar UV terdiri dari sinar UV-A dan UV-B, yang keduanya dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Sunscreen mengandung bahan kimia atau fisik yang dapat menyerap atau memantulkan sinar UV sehingga kulit tidak terkena efek buruk dari paparan sinar matahari.

Menggunakan sunscreen secara teratur dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan dan mempertahankan kesehatan kulit YOTers. YOTers sebaiknya menggunakannya setiap hari, terutama saat YOTers berada di luar ruangan atau berada di bawah sinar matahari secara langsung. Selain itu, pastikan untuk menggunakan sunscreen dengan SPF yang sesuai dengan jenis kulit YOTers dan kegiatan yang YOTers lakukan.

Baca Juga

Buat kamu anak muda Indonesia yang butuh bantuan biaya Pendidikan, YOT Beasiswa hadir untuk kamu!  Yuk Join YOTers dan isi form Beasiswa di sini ya: youngontop.com/yoters. Klik linknya di sini