Mahasiswa Tak Bisa Daftar Kartu Prakerja? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Kartu Prakerja

Pembukaan Program Kartu Prakerja memang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang, khususnya yang memang merasa membutuhkan. Berbagai macam manfaat yang bisa diterima tentu membuat program ini tak pernah sepi pendaftar. Mulai dari anak muda hingga orang yang sudah sangat dewasa.

Namun, kamu juga perlu menyimak dengan jelas apa saja persyaratannya. Jangan sampai kamu hanya ikut-ikutan dan asal mendaftar. Sebagai generasi muda yang berkualitas, kita harus bisa menunjukkan bagaimana diri kita. Yuk, langsung saja!

 

Apa Itu Program Kartu Prakerja?

Dilansir dari prakerja.go.id, Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan atau pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Pada tahun 2022, tercatat telah 3,46 juta orang menerima manfaat dari Program Kartu Prakerja ini. Tingginya antusiasme masyarakat Indonesia tentu dikarenakan manfaat yang bisa diterima dari program ini. Apa saja, ya?

 

Apa Manfaat Daftar Kartu Prakerja?

Ada berbagai macam manfaat yang bisa kamu terima saat mendaftar program ini. Mulai dari insentif bulanan, menambah dan meningkatkan keterampilan, mendapatkan potongan biaya pelatihan, menjadi pelengkap pendidikan formal, hingga meningkatkan nilai tambah bagi pada penerima program.

Banyaknya manfaat ini tentu membuat kita sebagai anak muda tergiur dan tertarik untuk mendaftar. Namun, sebelum itu simak terlebih dahulu ya syaratnya!

 

Baca Juga

 

Mengapa Mahasiswa Tak Bisa Mendaftar Kartu Prakerja?

Buat kamu anak muda yang masih menempuh pendidikan formal atau kuliah, ada fakta yang harus kamu tahu terkait program ini. Sangat disayangkan, kamu ternyata tidak bisa mendaftar Program Kartu Prakerja yang diselenggarakan oleh pemerintah. Kamu pasti bertanya-tanya kan apa alasannya?

Well, itu karena salah satu syarat dari para pendaftar adalah tidak sedang menempuh pendidikan formal. Maka dari itu, kamu yang masih berstatus mahasiswa tak diperbolehkan untuk mendaftar.

 

Baca Juga

 

Butuh Inspirasi?

Jika kamu ingin mendapatkan informasi dan motivasi lainnya, bisa kunjungi konten tentang self development, tips karir, dan masih banyak lagi hanya dYoutube Young On Top di bawah ini.