Alasan Pekerjaan WFA Banyak Diminati, Tertarik?

WFA merupakan kepanjangan dari Work From Anywhere. Yang berarti pekerjaan dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Melansir dari kerjaremote.id, berikut alasan pekerjaan WFA banyak diminati. Simak di bawah ini!

Lebih Hemat

Pekerjaan WFA dapat dikerjakan di manapun, hal ini membuat pekerja dan perusahaan dapat menghemat biaya. Perusahaan tidak perlu memberikan fasilitas bagi karyawannya. Sementara para pekerja tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya akomodasi ke kantor.

Kesempatan Kerja Luas

Biasanya saat melamar pekerjaan, kita akan memperhitungkan jarak dari rumah ke kantor. Saat tidak memungkinkan, maka kita memilih pekerjaan yang lain. Berbeda dengan WFA, kesempatan kerja menjadi lebih luas karena tidak dibatasi dengan jarak.

Baca Juga:

Manajemen Waktu dengan Eisenhower Matrix

Beasiswa Khusus Perempuan di Luar Negeri

Meneladani Strategi Bisnis JCO Donuts

 

Waktu Kerja Fleksibel

Karena bisa dikerjakan dalam jarak jauh, hal ini membuat waktu pekerjaan cenderung fleksibel. Ini akan menguntungkan bagi pekerja untuk mengerjakan tugas sesuai mood atau waktu nyamannya. Hal ini juga ternyata memiliki dampak positif, salah satunya membuat karyawan lebih kreatif karena tidak ada tekanan dalam mengerjakan tugas.

Work Life balance

Karena waktu bekerja yang fleksibel membuat kita menjadi belajar untuk memanajemen waktu sendiri. Khususnya menentukan waktu yang nyaman saat bekerja. Hal ini dapat menguntungkan karyawan karena bisa menciptakan work life balance sesuai dengan jati diri.

Buat kamu yang lagi cari inspirasi seputar kuliah, self-development dan karir bisa kunjungi youtube Young On Top. Ada Beragam konten menarik, loh!