Trik Ampuh Hilangkan Kantuk saat Bekerja

Bekerja sepanjang hari dapat membuat tubuh merasa lelah dan kantuk. Kondisi ini akan membuat kita sulit berkonsentrasi dan membuat pekerjaan terasa lebih berat. Selain membuat pekerjaan tidak kunjung selesai, menahan kantuk juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Sehingga perlu trik yang ampuh hilangkan kantuk saat bekerja.

Melansir dari halodoc.com, berikut trik ampuh hilangkan kantuk saat bekerja. Simak di bawah ini!

Konsumsi Kafein

Kafein merupakan salah satu zat yang dapat menstimulan agar aktivitas di otak dan sistem saraf meningkat. Salah satu minuman yang mengandung kafein yaitu kopi. Di masa kini, kedai kopi dapat ditemukan dengan mudah. Sehingga kamu tidak harus mengeluarkan banyak energi untuk mencari kopi.

Minuman mengandung kafein lainnya seperti teh hijau atau teh hitam. Kamu bisa mengonsumsi kafein sesuai dengan kebutuhan. Kelebihan kafein juga dapat mengganggu kesehatanmu.

Baca Juga:

5 Penyebab Overthinking yang Sering Tidak Kamu Sadari

3 Buku Wajib Saat Kamu Skripsi

Rekomendasi 3 Buku Tentang Kesehatan Mental

 

Streching

Streching atau perengangan otot menjadi salah satu cara untuk menghilangkan kantuk. Kegiatan ini juga bisa kamu lakukan dalam keadaan duduk ataupun berdiri. Cukup dengan meregangkan otot di bagian tangan, leher dan pinggang rasa kantuk dapat dan lelah akan menghilang dengan cepat.

Selain streching, kamu juga bisa melakukan pergerakkan badan lainnya agar peredaran darah menjadi lancar. Misalnya dengan jalan-jalan sebentar atau pergi ke toilet yang memiliki jarak lebih jauh.

Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik juga dapat menghilangkan kantuk. Musik yang harus didengarkan adalah musik riang. Misalnya musik dengan tempo cepat. Aliran musik dengan tempo cepat dapat membuatmu merasa fresh dan segar kembali. Selain itu, dengan mendengarkan musik kamu juga menjadi lebih santai saat mengerjakan tugas.

Rekomendasi musik dengan tempo cepat yang bisa kamu dengarkan seperti Happy Now (Zedd ft. Elley Duhe), Darkside (Alan Walker), Me On You (Nicky Romero ft. Taio Cruz) dan One Day (Logic ft. Ryan Tedder).

Buat kamu yang lagi cari inspirasi seputar kuliah, self-development dan karir bisa kunjungi youtube Young On Top. Ada Beragam konten menarik, loh!