10 Pekerjaan yang Menjanjikan Bagi Gen Z

Siapa nih YOTers yang Gen Z? Semakin berkembangnya zaman, maka lahan pekerjaan pun sering berubah. Bagi Generasi Z, pekerjaan yang mereka lakoni pun cenderung dengan perkembangan teknologi pula. Generasi yang dijuluki digital native ini pun memiliki tipikal suka tantangan dan open minded. Untuk itu mereka baiknya terjun dalam pekerjaan yang memberikan flesibelitas dan kreativitas.

Ada beberapa pekerjan yang menjanjikan untuk Gen Z, nih:

  1. Digital Marketer

Hampir semua orang memiliki handphone untuk berbelanja online maka jika ingin masuk dalam pekerjaan yang berhubungan dengan pemasaran produk. Skill yang dibutuhkan pun seperti: copywriting, project management, analisis data, SEO.

  1. Data Scientist

Pekerjaan yang mengolah data yang ada di internet ini dibutuhkan dan sedang naik daun. Skill yang harus dimiliki seperti: statistika, pemograman, database management, serta data storytelling.

  1. Desainer Grafis

Untuk kamu YOTers yang suka membuat gambar digital maka pekerjaan ini cocok. Skill yang dibutuhkan yaitu ideation, design thinking, creative thinking serta problem solving.

  1. Content Creator

Bisa menulis dan suka berpikir inovatif dan kreatif maka pekerjaan ini cocok untuk kamu. Skill yang dibutuhkan seperti riset, content writing, fotografi, videografi, serta editing.

Gen z memiliki banyak peluang di masa sekarang, ambil itu YOTers!

 

Baca artikel lain:

Tonton video inspiratif di sini:

Kamu ingin dapat motivasi dan inspirasi? Yuk tonton konten tentang self-development, tips karir, dan masih banyak lagi di YouTube Young On Top atau klik video di bawah ini!