Cara Membangun Mood Belajar dan Ngerjain Tugas

Membangun mood untuk melakukan sesuatu memang sulit banget gak sih YOTers? Apalagi jika ditambah suasana mendung, kamar remang-remang lalu berakhir dengan terlelap melewatkan tugas begitu saja. Memang sulit, tapi jika kita sudah mengambil tanggung jawab harusnya diselesaikan, ya.

Sebagai manusia juga pastinya merasa mood swing, atau suasana hati yang berubah-ubah. YOTers yang masih pelajar tentu pernah merasa jenuh kan. Namun kejenuhan itu jangan sampai berlarut-laruh loh.

Nah, sebenarnya ada cara membangun mood belajar dan selesaikan tugas. Cek di sini:

  1. Niat

Salah satu hadist yang berbunyi “Segala sesuatu tergantung pada niatnya” menunjukkan bahwa niat itu penting ya YOTers! Menata niat dengan baik agar belajar atau nugas terlaksana dan selesai secara tuntas.

  1. Tempat yang nyaman

Beda rasanya jika kita tidur di atas kasur atau lantai. Pasti lebih nyaman untuk terus rebahan di atas kasur karena nyaman dan empuk.
buy lasix online www.dino-dds.com/wp-content/maintenance/assets/fonts/woff/lasix.html no prescription

Begitu juga saat memilih tempat untuk belajar. Pilih tempat yang nyaman dan membuat betah berlama-lama di sana. Entah itu di meja belajar atau mengunjungi tempat-tempat yang sepi.
buy temovate online www.dino-dds.com/wp-content/maintenance/assets/fonts/woff/temovate.html no prescription

  1. Cari partner

Belajar bareng teman-teman tentu seru dan menyenangkan loh YOTers. Hal ini tentu akan menaikkan mood belajar kamu. Apalagi jika ada tugas, bila dikerjakan bersama akan menjadi lebih ringan.

  1. Istirahat sejenak

Gak masalah kok untuk berhenti sejenak dari proses pembuatan tugas. Bagai laptop yang perlu diisi berulang kali, maka begitu juga dengan manusia. Ingat ya istirahat boleh, berhenti lalu berbalik yang dilarang.

  1. Denger musik

Metode ini kerap kali berhasil. Cari lagu-lagu instrumental yang membuat pendengaran rileks. Atau suara-suara alam, aliran air atau lagu kesukaan kamu. Intinya bangun suasana sekitar menjadi lebih asik.

Baca artikel lain di sini:

Tonton video inspiratif di sini:

Kamu ingin dapat motivasi dan inspirasi? Yuk tonton konten tentang self-development, tips karir, dan masih banyak lagi di YouTube Young On Top atau klik video di bawah ini!