Kisah Inspiratif Lionel Messi dalam Dunia Pendidikan

Lionel messi

Lionel Messi merupakan pemain sepak bola dengan nomor punggung 30. Di balik karir sepak bolanya yang amat sangat cemerlang, ia juga memiliki kontribusi besar bagi dunia pendidikan.

Menekuni dunia sepak bola sejak usia enam tahun, Messi hanya lulus Sekolah Dasar. Namun karena kepiawaiannya bermain bola, Messi kini menjadi pesepak bola dengan gaji termahal di dunia.

Namun, latar belakang pendidikannya yang rendah tak membuat Messi menjadi acuh akan dunia pendidikan. Sebaliknya, ia malah memberikan kontribusi nyata bagi pendidikan di dunia.

 

Kontribusi Lionel Messi dalam Dunia Pendidikan

Bukan rahasia lagi bahwa pesepak bola profesional tentu akan mendapatkan gaji yang sangat besar. Tak jarang dari mereka yang pada akhirnya menyumbangkan sebagian besar gaji mereka untuk amal dan LSM. Salah satunya adalah Lionel Messi.

Pada tahun 2007, Messi mendirikan Fundacion Leo Messi. Yayasan ini menyediakan akses pendidikan dan perawatan kesehatan bagi anak-anak rentan di seluruh dunia. Pada 2010, Messi juga menjadi duta merek untuk UNICEF.

Tak hanya sampai di situ, tahun 2015 lalu, Messi dan petenis Serena Williams juga pernah tergabung dalam program peduli pendidikan bersama UNICEF, FC Barcelona Foundations, dan juga Reach out to Asia (ROTA). Kedua atlet tersebut memberikan tantangan juggling sebagai usaha untuk membantu anak putus sekolah. Ada tiga negara yang menjadi sasaran proyek ini, salah satunya Indonesia.

Dari kisah hidup Lionel Messi kita bisa mengambil banyak pelajaran. Meskipun tidak mengenyam pendidikan tinggi, nyatanya dia memiliki jasa yang besar dalam dunia pendidikan.

 

Rekomendasi Buat Kamu Baca

 

Butuh Inspirasi?

Jika kamu ingin mendapatkan informasi dan motivasi lainnya, bisa kunjungi konten tentang self development, tips karir, dan masih banyak lagi hanya di Youtube Young On Top di bawah ini.