3 Jurusan Sains Paling Langka di Indonesia

39 Fakta Menarik Tentang Universitas Gadjah Mada

Jurusan kuliah memiliki berbagai macam bidang dan sudut pandang. Di Indonesia terdapat jurusan kuliah yang paling langka karena hanya ada di satu universitas. Sehingga untuk kamu yang tertarik untuk masuk jurusan ini harus melakukan usaha keras agar terpilih sebagai mahasiswa.

Berikut 3 jurusan kuliah sains paling langka di Indonesia. Simak di bawah ini!

Jurusan Rekayasa Nanoteknologi

Jurusan Rekayasa Nanoteknologi merupakan jurusan IPA yang mempelajari tentang segala materi nano yang berukuran kecil. Materi tersebut dibentuk agar menjadi suatu benda atau produk yang baru. Jurusan ini hanya ada di Universitas Airlangga (UNIAIR) yang berada di Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga:

3 Beasiswa dengan Syarat Wajib Pulang

4 Trik Public Speaking Nabi Muhammad SAW

Tips Membuat Motivation Letter yang Menarik

 

Jurusan Astronomi

Jurusan astronomi merupakan bidang studi sains yang mempelajari tentang berbagai objek di langit, sifat fisik evolusi alam semesta beserta isinya serta kosmologi (ilmu yang mempelajari tentang struktur dan sejarah alam semesta). Jurusan ini hanya ada satu di Institut Teknologi Bandung (ITB) yang berada di wilayah Bandung, Jawa Barat.

Jurusan Teknik Nuklir

Sesuai dengan namanya, Jurusan Teknik Nuklir merupakan bidang studi sains yang mempelajari tentang nuklir yang dijadikan sebagai bahan energi. Jurusan Teknik Nuklir ini hanya ada di Universitas Gadjah Mada yang berada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lagi cari inspirasi?

Buat kamu yang lagi cari inspirasi seputar kuliah dan karir bisa kunjungi youtube Young On Top. Ada Beragam konten menarik, loh!