4 Pilihan Jurusan Untuk Anak IPS

4 Trik Biar Langsung Diterima Kerja Usai Lulus Kuliah

Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) merupakan bidang ilmu yang mempelajari tentang hubungan masyarakat, interaksi sosial, dan hal-hal yang berkaitan dengan masyarakat. Saat melanjutkan studi ke perguruan tinggi, ada baiknya kamu menyesuaikan pilihan dengan jurusanmu.

Memilih jurusan sesuai dengan latar balakang akan membuatmu mudah memahami pelajaran dan tinggal mengembangkannya. Berikut 5 pilihan jurusan untuk anak IPS.

Ilmu Komunikasi

Ilmu komunikasi merupakan bidang ilmu yang mempelajari tata cara, etika dan penyiaran suatu informasi kepada masyarakat. Jurusan ini cocok untuk kamu yang bercita-cita sebagai jurnalis hingga reporter. Jurusan ini cocok untuk kamu yang senang bergaul dengan orang baru dan mudah beradaptasi di berbagai tempat.

Hubungan Internasional

Hubungan Internasional merupakan bidang ilmu yang mempelajari berbagai permasalahan, peristiwa yang melibatkan hubungan antar negara. Dalam jurusan ini kamu akan mempelajari banyak kasus yang terjadi di dunia. Jurusan ini sangat cocok untuk kamu yang senang membaca berita-berita global dan tertarik dengan isu-isu yang muncul di dunia.

 

Baca Juga:

Manajemen Waktu dengan Eisenhower Matrix

Rekomendasi Jurusan Kuliah Sering Traveling

4 Macam Pengetahuan Intuitif

 

Hukum

Hukum merupakan bidang ilmu yang mempelajari berbagai sistem hukum yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat. Dalam jurusan ini ada banyak konsentrasi yang bisa kamu pilih, misalnya hukum pidana, hukum ekonomi hingga hukum tata negara. Jurusan ini cocok untuk kamu yang menyukai pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn). Kamu dituntut untuk paham dengan berbagai pasal dalam UUD yang dijadikan pedoman.

Akuntansi

Akuntansi merupakan bidang ilmu yang mempelajari tentang pencatatan transaksi keuangan, mengolah data transaksi dan menyajikan informasi kepada perusahaan. Dalam jurusan ini kamu juga akan belajar tentang manajemen keungan untuk jangka panjang. Jurusan ini cocok untuk kamu yang senang membuat laporan jurnal keuangan dan sangat teliti

Lagi cari inspirasi?

Buat kamu yang lagi cari inspirasi seputar kuliah dan karir bisa kunjungi youtube Young On Top. Ada Beragam konten menarik, loh!