Susah Tidur? Belajar Formula 3-2-1 dari Brendon Burchard

Beberapa dari kita pasti ada yang kesulitan untuk tidur.
buy clomid online salterlewismd.com/wp-content/languages/new/clomid.html no prescription

Padahal kebiasaan tidur yang baik itu memiliki pengaruh besar untuk mendukung kesehatan fisik. Bukan hanya itu, kita bisa lebih produktif jika tidur teratur. Namun beberapa penyebab susah terlelap pun berbeda-beda.

Namun apapun alasannya, ada formula keren dari Brendon Buchand, penulis terlaris #1 New York Times tentang pola istirahat dengan 3-2-1. Belajar sama-sama yuk!

3 jam sebelum tidur, berhenti makan.

Waktu terbaik untuk makan malam adalah 3 jam sebelum terlelap. Biarkan lambung kita kosong saat terlelap agar hormon pertumbuhan dapat keluar dengan sempurna.
buy zithromax online salterlewismd.com/wp-content/languages/new/zithromax.html no prescription

Jika hormon pertumbuhan keluar pada saat mengistirahatkan tubuh, maka proses penguraian lemak akan semakin meningkat dan tubuh berada dalam keadaan siap membakar lemak.

2 jam sebelum tidur, berhenti bekerja.

Berhentilah mengerjakan dan memikirkan urusan pekerjaan tepat 2 jam sebelum terlelap. Tutup laptop, catat pekerjaan yang belum tuntas di buku lalu bereskan meja kerja kita. Kosong kan pikiran penting agar tidur terlewati dengan nyenyak dan bangun dengan keadaan segar.

1 jam sebelum tidur, berhenti screen time.

Paparan blue screen dari gadget akan menghambat hormon tidur (melanonin) terlepas di tubuh kita. Akibatnya, kita akan susah untuk mengistirahatkan tubuh. Selain itu juga mampu merusak fotoreseptor, sakit kepala, penglihatan kabur dan mata kering. Maka, matikan gadget dan redupkan lampu, ini membantu tubuh untuk segera terlelap.

Tentu penerapan formula 321 pada pola istirahat kita ini sebelumnya diperlukan penentuan jam istirahat terlebih dahulu ya YOTers. Tanpa menetapkannya di awal, kita tidak tahu kapan waktu terbaik untuk berhenti makan, bekerja, dan screen time.

Baca artikel lain di sini:

Tonton video inspiratif di sini:

Kamu ingin dapat motivasi dan inspirasi? Yuk tonton konten tentang self-development, tips karir, dan masih banyak lagi di YouTube Young On Top atau klik video di bawah ini!