5 Cara Menghias Kamar Estetik dan Kekinian

Cara Menghias Kamar

Bosan dengan tampilan kamar yang monoton? Berniat merubahnya menjadi lebih estetik dan kekinian?

Kali ini YOT akan memberi tahu kamu 5 cara menghias kamar estetik dan kekinian. Dijamin kamu pasti betah berlama-lama di kamar!

 

  • Kreasikan Botol Bekas

    Apakah kamu termasuk orang yang sering mengumpulkan botol bekas? Jika ya, tak ada salahnya untuk me-recycle botol tersebut menjadi dekorasi kamar yang kreatif dan unik.

    Botol tersebut bisa kamu cat warna-warni, dilukis, hingga dibentuk menjadi bentuk yang lebih menarik. kamu juga bisa menambahkan sentuhan alam dengan menempatkan bunga sintetis atau sukulen.

     

  • Cermin Unik Estetik

    Selain untuk bercermin, cermin unik dengan berbagai macam bentuk yang estetik ini juga dapat mempercantik kamar kamu.

    Kabar baiknya lagi, cermin unik yang estetik ini juga dapat kamu jadikan spot berswafoto lho. Bentuknya yang unik dan kekinian akan sangat mendukungmu mendapatkan hasil foto yang keren.

 

  • Bermain dengan Lighting

    Lighting atau pencahayaan kamar memiliki peran penting dalam menciptakan desain kamar yang kamu inginkan. Kamu bisa mengkreasikan pencahayaan di kamar menggunakan lampu tumblr yang cantik dan kekinian. Jika ingin lebih kreatif dan unik, bisa mengkreasikan dengan warna-warni kertas origami yang cantik.

    Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan membuat bentuk water bomb dengan kertas origami dengan jumlah yang disesuaikan dengan lampu tumblr. Kertas ini nantinya berguna untuk menutup atau membungkus masing-masing lampu.

 

  • Pasang Wallpaper

    Penggunaan wallpaper sebagai salah satu cara menghias kamar akan semakin mempercantik tampilan kamarmu. Berbagai macam wallpaper dengan motif yang sangat bervariasi bisa kamu pilih. Kamu bisa menggunakan wallpaper jika tidak ingin ribet menambahkan elemen dekorasi lain.

 

  • Gunakan Floating Shelves

    Memiliki kamar sempit dan minimalis? Tenang, kamu tetap bisa menghadirkan elemen dekorasi yang cantik dan unik. Caranya dengan menggunakan floating shelves atau rak gantung.

    Hal ini agar hiasan meja tidak memenuhi ruangan dan membuat kamar tidur menjadi lebih sesak. Rak ini bisa untuk meletakkan pajangan, tanaman artifisial, juga foto agar ruangan lebih tertata.

 

Estetik dan kekinian sekali, bukan? Nah, untuk mengaplikasikannya kamu juga perlu menyesuaikan dengan kondisi ataupun luas kamarmu. Jangan sampai desain yang kamu terapkan malah membuat kamarmu terasa sesak.

 

Rekomendasi Buat Kamu Baca

 

Butuh Inspirasi?

Jika kamu ingin mendapatkan informasi dan motivasi lainnya, bisa kunjungi konten tentang self development, tips karir, dan masih banyak lagi hanya di Youtube Young On Top di bawah ini.