Mengenal Big Five Personality, Mana Karaktermu?

Manusia memiliki karakter yang berbeda. Hal ini mengakibatkan ada banyak pendekatan atau jenis-jenis teori yang digunakan untuk melihat karakter seseorang. Salah satunya, dari sudut pandang Big Five Personality.

Big Five Personality merupakan dimensi kepribadian yang terdiri dari lima macam. Big Five Personality diperkenalkan oleh Lewis R. Goldberg sejak tahun 1981. Lima dimensi tersebut terdiri dari neuroticism, extraversion, openness, agreeableness dan conscientiousness. Berikut penjelasannya.

Neuroticism

Orang dengan tipe ini memiliki kebiasaan perubahan suasana hati dengan cepat. Tingkat kecemasan sangat tinggi dan temperamen. Selain mudah bahagia, mereka juga mudah sedih dan murung dalam hitungan jam.
buy amitriptyline online nouvita.co.uk/wp-content/themes/fing/inc/php/amitriptyline.html no prescription

Extraversion

Orang yang memiliki kepribadian ini cenderung menyukai kegiatan bersosialisasi. Mereka sangat mudah bergaul dengan orang baru. Hal ini membuatnya mudah untuk menghadapi berbagai situasi yang melibatkan interaksi sosial.

Baca Juga: 

5 Website Tes Kepribadian Gratis, Yuk Coba!

3 Kepribadian MBTI Paling Langka

5 Pekerjaan yang Cocok untuk Kamu Kepribadian Introvert

Openness

Orang dengan tipe kepribadian ini suka dengan hal-hal baru. Ini dipengaruhi oleh cara berpikir mereka yang sangat kreatif dan rasa ingin tahu yang tinggi. Biasanya mereka memiliki segudang pengalaman yang out of the box.

Agreeableness

Orang dengan tipe ini sangat senang membantu orang lain. Mereka adalah pribadi yang hangat dan penuh kasih sayang. Karena sering membantu tanpa pamrih banyak orang menganggap orang dengan tipe ini sangat naif.

Conscientiousness

Orang yang memiliki kepribadian ini cenderung sangat berhati-hati saat mengambil keputusan. Mereka sangat fokus dengan tujuan yang sudah direncanakan. Sehingga membuatnya bisa diandalkan di manapun berada.
buy clomid online nouvita.co.uk/wp-content/themes/fing/inc/php/clomid.html no prescription

Buat kamu yang lagi cari inspirasi seputar kuliah dan karir bisa kunjungi youtube Young On Top. Ada Beragam konten menarik, loh!