Ini Penyakit Mata Yang Sering Dialami Orang Indonesia!

Ketika kita berbicara dengan seseorang, biasanya kita akan melihat mata dari si lawan bicara. Melalui hal tersebut, kita dapat mengetahui kesehatan tubuh dan mental seseorang. Bahkan tidak itu saja, kamu dapat mengetahui gangguan kesehatan yang ia alami.

Penyakit Mata

Banyak sekali gangguan kesehatan mata yang menyerang seseorang tanpa memandang usia dari si penderitanya. Seperti kebutaan, tidak selalu menyerang orang-orang yang lanjut usia. Namun, kebutaan juga dapat menyerang generasi muda.

Nah, selain kebutaan, ada beberapa penyakit lainnya dari indera penglihatan satu ini yang paling sering dialami oleh orang Indonesia. Apa aja? Yuk, kita bahas!

  1. Refraksi mata

Apakah kamu pernah mendengar gangguan penglihatan satu ini? Refraksi mata adalah sebuah gangguan penglihatan dimana cahaya masuk ke dalam mata namun tidak terpusat langsung pada retina.

Gejala yang muncul dari gangguan ini adalah kamu mengalami ketidakmampuan dalam melihat benda dengan jelas baik dari jarak yang dekat atau jauh, pandangan kamu kabur atau berbayang, kepala kamu terasa pusing ketika akan memfokuskan titik penglihatan kamu terhadap suatu objek.

  1. Mata merah

Sebagian besar orang Indonesia pasti sudah pernah mengalami gangguan penglihatan yang satu ini. Atau kamu baru-baru ini mengalaminya? penyakit ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah karna paparan asap polusi, alergi, paparan zat kimia, dan infeksi virus dan bakteri.

Gejala yang timbul dari gangguan penglihatan satu ini adalah merasa nyeri, gatal, mata berair, mengalami pembengkakan di sekitar area mata. Penularannya sendiri bisa melalui udara, namun tidak bisa hanya dari sekedar bertatapan saja.

Itulah tadi dua penyakit mata yang sering dialami oleh orang Indonesia. Apakah kamu juga sering mengalaminya?

Buat kamu yang ingin mengembangkan leadership skill dan networking, Phoenix United hadir untukmu!

Phoenix United adalah Indonesian Leaders Society dimana kamu bisa mengikuti fun trips, dinner with CEOs, sampai networking party bersama dengan komunitas yang nggak hanya seru namun juga impactful.

Yuk join sekarang dengan klik di sini: Phoenix United Indonesia https://phoenixunited.id/register/

 

Ingin dapat lebih banyak konten tentang inspirasi, bisnis, tips karir, self-development, dan lainnya? Yuk nonton di YouTube Young On Top (https://www.youtube.com/c/YoungOnTopTV) atau klik video di bawah ini.