2 Cara Menyiapkan Pernikahan Tanpa Cuti Kerja

Apakah dalam waktu dekat kamu akan memberlangsungkan acara pernikahan? Jika iya, mungkin saat ini kamu sedang disibukkan oleh kegiatan untuk mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk acara tersebut. Kamu mungkin lagi sibuk mencari vendor-vendor untuk acara pernikahan kamu tersebut.

Merencanakan Pernikahan Tanpa Cuti Kerja

Hal ini tentu bukanlah perkara mudah untuk dilakukan. Apalagi jika kamu bekerja di suatu perusahaan. Hal ini akan membuat kamu memiliki waktu yang cukup sedikit untuk mempersiapkan acara tersebut. Mau tidak mau kamu sangat ingin mengambil cuti kerja untuk menyelesaikannya. Nah, namun kamu tidak perlu mengambil cuti kerja karena kamu dapat menerapkan dua hal berikut ini. Apa aja? Yuk, kita bahas!

  1. Menyiapkan hal-hal kecil dimalam hari

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah kamu dapat melakukan hal-hal yang kamu lakukan tanpa vendor dimalam hari selesai bekerja, seperti membungkus undangan atau aksesoris. Seperti yang kita tau, biasanya undangan yang kita cetak tidak dilengkapi dengan penempelan alamat dan kemasan plastik pelindung. Sehingga hal ini harus kamu lakukan sendiri. Kamu dapat meminta bantuan orang sekitar kamu untuk menyelesaikan pekerjaan yang satu ini.

Kamu dapat melakukan hal ini dengan memaksimalkan waktu di malam hari setelah kamu pulang kerja. Kamu dapat mengajak teman-teman terdekat kamu untuk membantu kamu menyelesaikannnya sehingga kamu akan sedikit terhibur dan lelah kamu pun menjadi hilang karena kehadiran mereka. Cara ini juga bisa kamu terapkan ketika kamu akan membungkus souvenir untuk acara kamu.

  1. Menentukan jam-jam tertentu untuk dihubungi vendor

Ketika kamu akan memberlangsungkan acara pernikahan, tentu kamu akan membutuhkan bantuan dari beberapa vendor. Jika kamu sudah menemukan vendor-vendor tersebut, maka kamu akan lebih banyak melakukan diskusi dengan mereka. Tidak jarang mereka akan menghubungi kamu jika mereka menemukan suatu hal yang membutuhkan keputusan kamu dan pasangan kamu.

Agar urusan pekerjaan kamu dan urusan pernikahan kamu tidak tercampur aduk, maka alangkah baiknya jika kamu bersepakat untuk menelfon kamu hanya di jam setelah kerja. Sehingga kamu tidak akan terganggu ketika bekerja karena memikirkan urusan acara pernikahan kamu. Satu pertanyaan yang muncul saja dari vendor dapat mengganggu fokus dan konsentrasi kamu ketika bekerja. Itu baru dari satu vendor, bagaimana jika vendor lainnya juga bertanya kepada kamu.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu dapat mengatakan kepada vendor kamu bahwa kamu hanya bisa dihubungi di jam 6 malam keatas. Jika mereka tetap ingin mengirimu pesan, maka hal ini bisa saja dilakukan, namun kamu harus menjelaskan kepada mereka bahwa kamu bisa membalas di malam hari. Dengan begitu kamu akan lebih bijak dalam mengatur waktu yang kamu miliki.

 

Itulah tadi dua cara yang dapat kamu lakukan agar kamu dapat menyiapkan acara pernikahan kamu tanpa mengambil cuti kerja. Selain dua cara tadi, kamu juga dapat melakukan cara-cara lainnya, seperti mengunjungi vendor saat weekend, berkonsultasi dengan wedding exhibition, dan lain-lain.

 

Buat kamu yang ingin mengembangkan leadership skill dan networking, Phoenix United hadir untukmu!

Phoenix United adalah Indonesian Leaders Society dimana kamu bisa mengikuti fun trips, dinner with CEOs, sampai networking party bersama dengan komunitas yang nggak hanya seru namun juga impactful.

Yuk join sekarang dengan klik di sini: Phoenix United Indonesia https://phoenixunited.id/register/

 

Ingin dapat lebih banyak konten tentang inspirasi, bisnis, tips karir, self-development, dan lainnya? Yuk nonton di YouTube Young On Top (https://www.youtube.com/c/YoungOnTopTV) atau klik video di bawah ini.