Stop Bertahan Di Perusahaan Yang Memaksa Lembur!

Apakah belakangan ini kamu sering lembur ketika bekerja? Lembur adalah melakukan aktivitas bekerja secara berlebihan melebihi waktu yang telah ditentuka. Walaupun hal ini tidak baik dilakukan, beberapa perusahaan sering meminta para pekerjanya untuk lembur. Kadang mereka bekerja hingga larut malam bahkan ada yang hingga pagi hari.

Alasan Untuk Tidak Bertahan Di Perusahaan Yang Memaksa Lembur

Padahal jika kamu terlalu sering lembur, maka hal ini dapat mempengaruhi kesehatan kamu. Tidak hanya itu, kamu akan kehilangan waktu bersama dengan keluarga kamu. Nah, ada beberapa alasan mengapa sebaiknya kamu tidak bertahan di perusahaan yang memaksa kamu untuk lembur. Apa aja? Yuk, kita bahas!

  1. Stres yang beresiko menjadi depresi

Bekerja secara berlebihan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Apalagi jika kamu tidak membarenginya dengan gaya hidup yang sehat. Jika kamu melakukannya dalam jangka waktu yang panjang maka dapat menyebabkan depresi berkelanjutan.

Dengan kamu mengalami depresi, maka kamu akan mengalami kesulitan untuk melakukan aktivitas dengan baik. Apalagi jika kamu memiliki masalah lain yang tidak berkaitan dengan pekerjaan kamu.

  1. Mengalami kesulitan fokus ketika bekerja

Seperti yang dikatakan pada poin pertama bahwa bekerja secara berlebihan bukanlah perkara mudah. Kamu harus memiliki konsentrasi yang tinggi dan memiliki keseriusan dalam menjalankannya. Apalagi biasanya kamu akan kehilangan konsentrasi di waktu-waktu yang seharusnya kamu beristirahat.

Inilah yang sering menjadi tantangan bagi orang-orang yang sering lembur dalam bekerja. Hal yang biasanya terjadi adalah kamu akan mengalami kesulitan untuk dapat bekerja dengan baik karena kamu mengalami kelelahan dan mengalami kesulitan untuk berkonsentrasi.

Itulah tadi dua alasan mengapa sebaiknya kamu tidak bertahan di perusahaan yang memaksamu untuk lembur. Kamu harus lebih fokus terhadap kesehatan yang kamu miliki, ya.

Buat kamu yang ingin mengembangkan leadership skill dan networking, Phoenix United hadir untukmu!

Phoenix United adalah Indonesian Leaders Society dimana kamu bisa mengikuti fun trips, dinner with CEOs, sampai networking party bersama dengan komunitas yang nggak hanya seru namun juga impactful.

Yuk join sekarang dengan klik di sini: Phoenix United Indonesia https://phoenixunited.id/register/

 

Ingin dapat lebih banyak konten tentang inspirasi, bisnis, tips karir, self-development, dan lainnya? Yuk nonton di YouTube Young On Top (https://www.youtube.com/c/YoungOnTopTV) atau klik video di bawah ini.