Mau Punya Anak Setelah Kaya? Ini Pertimbangannya!

Setiap orang tua tentu menginginkan yang terbaik bagi anak mereka. Tidak ada satu orang tua pun yang ingin agar anak-anak mereka merasa kesusahan.

Pertimbangan Memiliki Anak Setelah Kaya

Namun, kadang apa yang diharapkan tidak sesuai dengan kenyataan. Beberapa dari mereka harus merasakan hidup hemat agar dapat memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Tidak jarang sebagian dari mereka harus bekerja setelah pulang sekolah.

  1. Kita jadi lebih leluasa dalam merencanakan masa depan kita

Salah satu keuntungan yang akan kamu peroleh adalah kamu dapat merencanakan masa depan dengan lebih mudah. Kamu tidak perlu lagi memusingkan dimana kamu akan menyekolahkan anak-anak kamu karena kamu telah memiliki finansial yang mapan. Sehingga anak-anak kamu dapat memillih sekolah dimanapun sesuai dengan keinginannya.

Bahkan ketika anak-anak kamu masih bayi pun, kamu sudah memiliki biaya untuk menguliahkannya kelak.  Kamu sudah dapat membayangkan studi yang dilakukan oleh anak-anak kamu akan dilakukan di kampus ternama baik di dalam negeri ataupun luar negeri.

Dengan adanya persiapan yang sangat matang ini akan dapat membuat anak-anak kamu lebih mudah dapat mempersiapkan masa depannya. Ia hanya perlu naik tangga yang telah didesain dengan keamanan yang terbaik. Sehingga ia akan sangat nyaman dalam melakukannya dan terhindar dari kecemasan tidak mampu membiayai studi yang dilakukan.

  1. Dapat membuat anak menjadi lebih manja

Dibalik adanya keuntungan yang akan ia peroleh nanti, ada satu sisi tidak baik jika kamu memutuskan untuk memiliki anak-anak setelah kaya yaitu jika kamu bersikap lengah sedikit saja maka akan membuat mereka menjadi lebih manja.

Segala usaha yang kita lakukan tentu hanya untuk anak-anak kita. Namun, dengan kamu memenuhi semua kebutuhan dan keinginannya, maka ia tidak akan pernah merasakan keterbatasan dalam hidupnya.

Sehingga ia dapat tumbuh sebagai anak dengan pribadi yang boros dan memiliki juang yang rendah karena kita telah memenuhi segala kebutuhan dan keinginannya. Tidak hanya itu, ia akan mengalami kesulitan untuk beradaptasi jika nantinya kita mengalami perubahan finansial.

Oleh karena itu, kamu tetap harus mengajarkan kepada mereka tentang hidup sederhana, kerja keras, dan rasa bersyukur. Karena kecukupan materi saja tidak cukup untuk mengantarkan mereka ke kehidupan masa depan yang terbaik.

Itulah tadi dua pertimbangan yang sebaiknya kamu perhatikan ketika ingin memutuskan memiliki anak setelah kaya.

Buat kamu yang ingin mengembangkan leadership skill dan networking, Phoenix United hadir untukmu!

Phoenix United adalah Indonesian Leaders Society dimana kamu bisa mengikuti fun trips, dinner with CEOs, sampai networking party bersama dengan komunitas yang nggak hanya seru namun juga impactful.

Yuk join sekarang dengan klik di sini: Phoenix United Indonesia https://phoenixunited.id/register/

 

Ingin dapat lebih banyak konten tentang inspirasi, bisnis, tips karir, self-development, dan lainnya? Yuk nonton di YouTube Young On Top (https://www.youtube.com/c/YoungOnTopTV) atau klik video di bawah ini.