Yuk, Kendalikan Sifat Konsumtif Kamu!

Apakah kamu baru saja menerima gaji dari kantor kamu? Tidak sedikit orang yang sulit mengendalikan sifat konsumtif yang mereka miliki. Mereka sulit untuk mengendalikan dri mereka karena menganggap mereka telah bekerja keras selama sebulan. Sehingga untuk mengapresiasi hal tersebut, mereka membenarkan untuk bersikap konsumtif.

Cara MengendalikanSifat Konsumtif

Sebenarnya mengapresiasi diri kamu setelah kamu bekerja selama sebulan bukanlah hal yang salah untuk dilakukan. Yang salah adalah jika kamu menjadi sulit mengendalkan sifat konsumtif yang kamu miliki dan bertidak menghambur-hamburkan penghasilan yang kamu peroleh. Untuk mencegah hal tersebut, kamu dapat menerapkan dua hal berikut ini. Apa aja? Yuk, kita bahas!

  1. Ingat bahwa hari esok masih panjang

Menikmati hasil kerja keras bukan berarti kamu harus menghabiskan uang kamu hanya dalam beberapa hari saja. Bukankah kehidupan kamu tidak hanya satu hari itu saja?

Kerja keras yang kamu lakukan hari ini harusnya dapat menjadikanmu lebih menikmati hari esok. Ketika sifat konsumtif kamu akan menguasai dirimu, kamu harus mengingat bahwa kamu masih memiliki waktu yang lebih panjang untuk esok hari. Kamu harus mengingat bahwa kamu harus melewati hari esok yang memiiliki berat seperti hari ini.

  1. Ingat bahwa kamu tidak selalu prima dalam mencari nafkah

Ketika kamu sehat, mungkin kamu sangat mengerahkan seluruh tenaga kamu untuk bekerja keras. Kamu bekerja tanpa mengenal kata lelah, bahkan kamu sampai lupa untuk beristirahat.

Dengan pengorbanan yang kamu lakukan ini, kamu menjadi ingin menghabiskan uang yang kamu miliki untuk mengapresiasi usaha kamu tersebut. Padahal kesehatan tubuh kamu tidak selalu sama. Sehingga lebih baik kamu lebih memanajemen keuangan kamu lebih baik lagi, sehingga ketika kamu membutuhkan dana darurat, kamu masih memiliki dana yang dapat kamu gunakan.

Itulah tadi dua cara yang dapat kamu lakukan untuk mengendalikan sifat konsumtif kamu.

Buat kamu yang ingin mengembangkan leadership skill dan networking, Phoenix United hadir untukmu!

Phoenix United adalah Indonesian Leaders Society dimana kamu bisa mengikuti fun trips, dinner with CEOs, sampai networking party bersama dengan komunitas yang nggak hanya seru namun juga impactful.

Yuk join sekarang dengan klik di sini: Phoenix United Indonesia https://phoenixunited.id/register/

 

Ingin dapat lebih banyak konten tentang inspirasi, bisnis, tips karir, self-development, dan lainnya? Yuk nonton di YouTube Young On Top (https://www.youtube.com/c/YoungOnTopTV) atau klik video di bawah ini.