2 Alasan Penting Membangun Networking Seluas-luasnya

Membangun networking sangat penting untuk dilakukan. Hal ini tidak hanya harus dilakukan oleh seseorang yang sedang bekerja saja ataupun pembisnis. Namun, hal ini  harus dilakukan oleh semua orang, baik ibu rumah tangga, pelajar, ataupun pembisnis.

Membangun Networking Seluas-luasnya

Kamu tidak hanya harus membangun networking sesama bidang kamu saja seperti pelajar dengan pelajar, pembisnis dengan pembisnis, dan lain-lainnya. Namun, kamu harus membangun networking dengan semua orang tanpa memandang status, agama, dan jabatan yang mereka miliki. Berikut 2 alasan mengapa membangun networking seluas-luasnya sangat penting dilakukan, yaitu:

  1. Menambah koneksi dan informasi yang kamu miliki

Dengan memperluas networking yang kamu miliki, kamu tidak hanya terlatih dalam hal berkomunikasi dan bersosialisasi saja. Namun, dengan kamu memperluas networking kamu, maka kamu akan menambah koneksi dan informasi yang kamu miliki.

Kamu dapat memperoleh informasi mengeal lowongan kerja, peluang usaha, dan hal-hal lainya. Karena ada waktunya kita tidak hanya bisa mengandalkan informasi dari iternet saja, namun kita perlu pula utuk memperoleh informasi dari koneksi yang kamu miliki. Oleh karena itu, kamu harus memperluas koneksi kamu dari latar belakang mana pun.

  1. Melatih kemampuan personal kamu dalam bersosialisasi

Apakah kamu adalah salah satu orang yang mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dan bersosialisasi? Jika kamu mengalami hal tersebut, maka kamu dapat belajar untuk memperluas koneksi yang kamu miliki. Mungkin kamupernah mendengar istilah tentang bisa karena terbiasa. Istilah ini tentu berlaku pula dalam hal bersosialisasi.

Kamu mengalami kesulitan berkomunikasi dan bersosialisasi dihadapan orang lain karena kamu merasa malu dan takut. Perasaan tersebut timbul dikarenakan kamu tidak terbiasa untuk melakukannya.

Dengan kamu memperluas networking kamu, maka kamu dapat berlatih untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi kamu. Kamu dapat memperhatikan cara orang lain berkomunikasi didepan khalayak ramai. Dari sanalah kamu dapat melatih dan mengembangkan kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi kamu. Dengan kamu memiliki networking yang luas, maka kamu dapat menempatkan bahasa dan gaya bicara kamu dengan menyesuaikan dengan lawan bicara kamu.

Itulah tadi 2 alasan penting mengapa kamu harus memperluas networking yang kamu miliki.

Buat kamu yang ingin mengembangkan leadership skill dan networking, Phoenix United hadir untukmu!

Phoenix United adalah Indonesian Leaders Society dimana kamu bisa mengikuti fun trips, dinner with CEOs, sampai networking party bersama dengan komunitas yang nggak hanya seru namun juga impactful.

Yuk join sekarang dengan klik di sini: Phoenix United Indonesia https://phoenixunited.id/register/

 

Ingin dapat lebih banyak konten tentang inspirasi, bisnis, tips karir, self-development, dan lainnya? Yuk nonton di YouTube Young On Top (https://www.youtube.com/c/YoungOnTopTV) atau klik video di bawah ini.