Awas! Skema Ponzi via dating apps (The Tinder Swindler)

Selamat Hari Valentine YOTers..!!πŸ’• πŸ’•

hari kasih sayang, biasanya momen yang pas untuk menunjukkan rasa kasih sayang ke si ayang nih. Hmm.. apapun akan dilakukan demi si ayang.

Nah ngebahas si ayang, baru-baru ini Netflix menayangkan film dokumenter berjudul The Tinder Swindler yaitu sebuah kasus seperti Skema Ponzi yang dilakukan oleh Simon Leviev untuk mendapatkan keuntungan.

kasus dimulai ketika Cecilie, seseorang yang sudah cukup berpengalaman di aplikasi tinder menekan tombol match pada profile Simon yang katanya sangat sesuai dengan tipe Cecile. Modis, Memiliki banyak follower di Instagram, pertemuan bisnis, pesta serta pantai tentu sangat berbeda dengan kehidupan Cecilie.

Kencan pertama Simon berhasil menaklukkan hati Cecilie dengan memberikan beberapa fasilitas mewah, memperlakukan bagai seorang ratu, bahkan mengharapakan untuk menjadi pasangan hidup nya kelak. Hm.. benar-benar bagaikan pangeran dari langit yaa. Pastinya karakter Simon ini sesuai dengan istilah β€˜To Good To BeΒ Trueβ€˜.

Namun,hidup tidak selalu berjalan dengan mulus. Begitu pula dengan hubungan Cecilie dan Simon. Simon selalu mengatakan ia memiliki musuh karena sebagai CEO dari LDD Diamond, tentu banyak yang ingin menjatuhkan bisnisnya. SetelahΒ  menjalin hubungan sekitar 1 bulan, Simon mulai berani untuk meminjam uang ke Cecilie dengan jumlah yang fantastis. Tentunya akan Cecilie lakukan dengan berbagai cara termasuk mencari pinjaman. nyatanya, uang tersebut tidak pernah kembali. Simon menggunakan uang tersebut untuk menipu perempuan lain sebagaimana Ia lakukan kepada Cecilie saat kencan pertama dengan memberikan berbagai fasilitas mewah dan begitu seterusnya.

Skema inilah yang dinamakan dengan Skema Ponzi yakni modus investasi palsu yang membayarkan keuntungan kepada investor dari uang mereka sendiri atau uang yang dibayarkan oleh investor berikutnya, bukan dari keuntungan yang diperoleh oleh individu.

Nah buat lebih tahu lebih lanjut, Sobat YOTers bisa langsung tonton aja filmnya di Netflix ya!

Jatuh cinta Memang hal yang sangat menyenangkan dalam hidup. Tapi, jangan sampai Jatuh cinta malah membuatmu menderita ya! Suka sewajarnya, sayang sewajarnya karena di dunia, hal yang paling merugikan adalah berharap pada manusia

Kalau kamu yang jadi Cecilie apa bisa memaafkan Simon karena Cinta?


Kritik dan saran please click on the text below

here

Leave a Reply

Your email address will not be published.