5 Podcast yang Cocok Nemenin Kamu Lewati Hari

Hi! Apa kabarnya? semoga sehat dan baik-baik aja ya. Kali ini kita akan bahas soal Podcast, ya Podcast sendiri di Indonesia booming-nya 1-2 tahun belakangan ini, yang bener-bener booming-nya loh ya, kalau untuk Podcast-nya sendiri ada dimulai tahun 2004 yang berasal dari kata Pod yakni Playable on Demand*.

Nah mumpung lagi bahas Podcast, kamu suka genre apa? Aku akan share 5 Podcast di Indonesia yang memiliki ataupun membahas konten yang menarik, check this out!

1. Thirdty Days of Lunch (TDOL) by Fellexandro Ruby & Ario Pratomo

Untuk urutan pertama yaitu Podcast dari Koh Ruby dan Bang Ario yaitu TDOL yang ada di Spotify dari tahun 2018, di Podcast ini mereka melakukan interview dengan orang-orang yang memiliki impact besar, expert di bidangnya, hingga artis yang memiliki dampak yang besar juga, dari yang jarang terdengar ditelinga hingga orang yang sering dibicarakan oleh orang banyak. Konsep dari Podcast mereka ini yaitu makan siang dengan tamu nya sembari melakukan interview, tentunya dari tiap interview nya banyak banget hal-hal positif yang didapatkan oleh para listeners, apalagi gratis kan?:p

Kalian bisa dengerin disini: https://open.spotify.com/show/0vFfPAk7zgDLnv3utpZ8ww?si=jXLV64VETjWbqQ-r8O_YUg

2. UNQUALIFIED: Randy & Gustika

Pada Podcast urutan kedua ini lebih santai kaya di tongkrongan, tapi sering ngobrolin apa yang dekat dengan anak muda saat ini, entah itu keresahan, yang lagi happening, keluarga, pertemanan dan lainnya. Kadang juga sering mengundang tamu untuk di ajak ngobrol, Nicholas Saputra juga pernah ngobrol sama mereka lho! Jadi meskipun santai tetep ada banyak hal positif yang bisa dengerin oleh listeners.

Kalian bisa dengerin disini: https://open.spotify.com/episode/43ItMRu8zLh6eg2kS8k6e7?si=aX5wqoxXTKSafxrsLr8DwA

3. Podcast Subjective: Iqbal Hariadi

Nah pada urutan ketiga ini, sebenarnya Bang Iqbal jadi salah satu Podcaster terlama di Indonesia, karena dia mulai menjalankan Podcast dari tahun 2016 lho! Lama juga kan? Kamu udah mulai bikin Podcast sendiri belum? ohya balik ke topik, nah Podcast Subjective ini sendiri lebih membahas soal Self-Development hingga karir gitu, jadi disini Iqbal kadang berbicara sendiri hingga ngobrol dengan tamu nya untuk membahas topik yang lagi happening atau sesuai dengan topik utama dia yaitu Self-Development hingga karir.

Kalian bisa dengerin disini: https://open.spotify.com/episode/3foZCecwwFBV8AcR39MasI?si=2kXnCawpTHOkram5c5h95g

4. Podcast Retropus

Kali ini Podcast mengenai Persepakbolaan, ada juga lho Podcast yang bahas bola secara asik dan kocak, kenapa gitu? Karena ada ketawa nya Bang Febri salah satu hostnya yang ketawanya nular banget! jadi kalau mood kamu lagi kurang baik bisa tuh dengerin ketawanya Bang Febri, dijamin langsung ketawa! 😀

Nah jadi Podcast Retropus sendiri hostnya ada 2 yaitu Bang Randy & Bang Febri, mereka ini emang temenan banget dari Pesanteren ketika SMA hingga masa perkuliahan nya juga sama tempat. Kemudian di Podcast ini sendiri, mereka akan membahas Bola dari A-Z dari sudut pandangan Supporter karena emang nama Podcast-nya sendiri kebalikan dari Supporter, jadi mereka sering undang tamu juga nih dari masing-masing fans klub, jadi kalau kalian suka bola wajib banget untuk dengerin Podcast ini.

Kalian bisa dengerin disini: https://open.spotify.com/show/2zMUH3nJpXQQDaQpkNFr7Q?si=qGKdnm3sTjCKxlbmOO6Kpw

5. Makna Talks

Dan yang terakhir yaitu Podcast Makna Talks yang saat ini memang Exclusive juga di Spotify, dengan hostnya Iyas Lawrence tiap obrolan bareng tamu yang ia undang sangat menarik untuk di dengarkan, karena memang sebelumnya ia pernah bekerja di Vice, jadi naluri reporter nya memang sudah ada, dengan begitu tiap obrolan dengan tamu-nya sering ada pertanyaan yang dimana tamu-nya tidak expect kalau akan ditanyain pertanyaan seperti itu, bagi pendengar juga tentu sangat menarik mendengarkan jawaban dari pertanyaan yang jarang sekali ditanyakan.

Tamu-nya sendiri sudah banyak banget dan banyak juga insight baru yang didapatkan dari Podcast ini apalagi tamu-nya sendiri sangat beragam.

Kalian bisa dengerin disini: https://open.spotify.com/show/1PGN4ilb4aoWKkB7FNSLsx?si=FLTG9TUvRV2RVxbWWj4Blg

Nah itu 5 Podcast yang direkomendasikan untuk kalian yang suka banget dengerin Podcast, sebenarnya masih banyak banget Podcast yang wajib kalian dengerin, mungkin dilain waktu akan di share lagi ya? Kalo kamu punya rekomendasi Podcast juga boleh silakan tulis di kolom komentar dibawah ini ya! Ohya, kamu pernah dengerin yang mana?

* https://qwords.com/blog/apa-itu-podcast

Untuk baca artikel lainnya yang pernah ditulis bisa klik disini ya!

@ruhdi7

Kalau kamu suka dengan artikel ini silakan tulis di kolom komentar apa yang kamu dapatkan dari artikel ini ya

Dan jangan lupa untuk ikuti aku di Instagram juga, mari berteman!

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.