Jangan Tergesa-Gesa Berbagi

Sabar, itu kunci yang harus dilakukan didalam kehidupan. Kata orang tua kalau tidak sabar maka akan menjadi petaka untuk kita. Memang sebagian besar seperti itu.

Termasuk kedalam area berbagi, kita harus sabar sebelum berbagi. Jangan tergesa-gesa ! Kenapa harus begitu? Sebelum kita berbagi kita harus tau dulu siapa yang mau kita berika, untuk apa kita berikan dan apa yang mereka butuhkan.

Biasanya di bagian ketiga sering luput dari perhatian kita, Ketika ada sebuah bencana kita berbondong-bondong memberi bantuan, pertanyaannya apakah bantuan yang kita berikan bermanfaat buat kita?
buy zithromax online pridedentaloffice.com/wp-content/themes/twentytwentyone/inc/en/zithromax.html no prescription

Kadang iya bahkan sering juga tidak.

Dulu saat Gunung Kelud meletus saya mendatangain sekolompok warga, dan salah satu bapak langsung mengatakan “mas,jangan berikan kami sabun ya, sabun disini udah melimpah. Bahkan saya bisa bikin kandang ayam dar sabun” Ucapan bapak ini membuat saya tertawa juga miris. Kemudian saya berpindah ke sekolah dan menanyakan apa mereka butuh, ternyata mereka hanya butuh penghapus, ya dari sekian banyak donasi alat tulis untuk sekolah maupun murid mereka lupa untuk memberikan penghapus papan tulis dan penghapus pensil.
buy elavil online praxis.edu/wp-content/themes/twentynineteen/fonts/new/elavil.html no prescription

oleh sebab itu rasa sabar ini harus dimiliki dalam kondisi apapun, termasuk dalam kondisi berbagi agar apa yang kita berikan bermanfaat secara maksimal.

Kita tidak bisa menyamaratakan setiap tempat dengan tempat lain, karena setiap tempat memiliki kondisi yang berbeda, Maka Jangan Tergesa-Gesa Berbagi.
buy neurontin online praxis.edu/wp-content/themes/twentynineteen/fonts/new/neurontin.html no prescription

Sabar ! Riset terlebih dahulu sebelum berbagi .

@sabilurrosyad

Leave a Reply

Your email address will not be published.