3 Aplikasi Tracing Pesebaran Virus Corona

Halo YOTers, apa kabar nih? Mudah-mudahan kalian semua sehat yaa. Ketemu lagi dengan saya, pada artikel kali ini saya mau bahas nih tentang 3 Aplikasi Tracing Pesebaran Virus Corona. Sudah hampir 1 tahun semenjak wabah corona ini menyerang Indonesia. Jika YOTers ingin tahu perkembangan virus Covid-19 ini kalian bisa kepoin beberapa aplikasi ini.

1. Trace Together

Aplikasi TraceTogether dikembangkan oleh Singapura yang fungsinya mengidentifikasi orang-orang yang mungkin terpapar corona. Aplikasi ini bekerja dengan memanfaatkan sinyal Bluetooth yang terhubung dari satu ponsel ke ponsel lain dengan jarak maksimal 2 meter.

 

2. Home Quarantine

Aplikasi ciptaan pemerintah Polandia ini ditujukan bagi warganya untuk memastikan orang tetap berada di rumah selama masa karantina selama 14 hari. Cara kerjanya warga polandia harus mengirimkan foto selfie ke aplikasi ini selama 14 hari.

2. PeduliLindungi

Indonesia juga punya dong aplikasi untuk tracing persebaran virus corona. PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan oleh anak bangsa dan diperkenalkan langsung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai salah satu upaya untuk meredam wabah virus corona di Indonesia. Cara kerjanya mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.