Yuk kurangi penggunaan kantong plastik saat belanja..

Kalian suka belanja, suka jajan juga, pasti pernah menggunakan kantong plastik sebagai tempatnya.
buy zovirax online www.handrehab.us/images/layout3/php/zovirax.html no prescription

Pernahkah kalian juga melihat tumpukan sampah plastik yang menggunung, atau kantong plastik yang sudah terpendam dalam tanah tetapi masih berbentuk plastik secara utuh, mengerikan bukan. Menurut lembaga sains Amerika yaitu NOAA untuk menguraikan plastik paling cepat dibutuhkan sekitar 10 tahun sampai 20 tahun, waktu yang cukup lama bukan.
buy diflucan online www.handrehab.us/images/layout3/php/diflucan.html no prescription

Sedangkan sampah plastik selalu diproduksi setiap hari sehingga terjadi penumpukan sampah plastik, bahkan Indonesia menjadi negara dengan nomor urut kedua sebagai penghasil sampah plastik terbesar di dunia. Hhmmm.. prihatinkah kita dengan kondisi ini.

Saat ini beberapa pemerintah daerah di Indonesia telah menerbitkan aturan tentang penggunaan kantong plastik. Hal ini berdampak pada toko-toko yang tidak lagi menyediakan plastik sekali pakai sebagai tempat barang belanjaan, sehingga mengharuskan kita sebagai pembeli atau pelanggan untuk membawa kantong belanja sendiri.
buy xifaxan online www.mobleymd.com/wp-content/languages/new/xifaxan.html no prescription

Karena hal itu pula, tidak jarang orang lupa membawa tas belanja ketika berbelanja, termasuk saya sendiri. Karena kebiasaan lama kita ketika belanja selalu disediakan tempat belanja oleh toko tempat kita berbelanja namun sekarang kita harus menyediakan tempat belanja sendiri. Dan ini sudah harus menjadi kebiasaan atau habit baru kita demi dunia yang lebih baik.

Selain itu juga agar berperan dalam kurangi sampah plastik, Kita bisa memulai dengan memisahkan sampah organik dan anorganik, di mana dengan memisahkan ini diharapkan sampah anorganik yang telah kita pisahkan tadi bisa didaur ulang, sehingga berdampak pada berkurangnya produksi sampah plastik di dunia.

Oleh karena itu yuk kita gunakan kantong belanja berkali kali pakai seperti Tote Bag atau Sejenisnya demi mengurangi sampah plastik di dunia. Together we make a better place, a better world for living in.

Leave a Reply

Your email address will not be published.