Sekadar Mengingatkan, Dunia Tidak Bisa Semaumu

Apakah kalian ingat kata-kata yang sempat viral di dunia maya yaitu “Sekadar Mengingatkan”?. Awalnya mungkin kata diatas merupakan ungkapan yang baik karena bertujuan untuk mengingatkan orang lain untuk berbuat baik, mengingatkan bahwa hal itu merupakan sebuah kesalahan, atau sekadar mengingatkan lainnya. Namun lambat laun kata-kata ini disalah artikan menjadi sebuah jokes untuk sarcasm dan berujung pada hal yang negatif. Tapi dalam kesempatan ini saya benar-benar hanya ingin sekedar mengingatkan bahwa dunia tidak bisa berjalan semaumu.

 

Mungkin saat kita kecil sudah terbiasa dengan hidup yang serba enak dan semua kebutuhan kita akan tercukupi oleh keluarga kita. Namun ingatkah kalian bahwa hal itu ternyata tidak bertahan lama. Semuanya lambat laun akan berubah dan membuat kita berpikir bahwa ternyata dunia memang tidak selamanya bisa berjalan sesuai dengan keinginan kita. Manusia memang hanya bisa berencana dan memiliki angan untuk menjadi lebih baik, namun tidak semuanya akan dapat berjalan dengan semestinya. Ada saatnya kita harus berani mengambil sebuah resiko, berani bertindak terhadap apa yang sebenarnya tidak kita kehendaki dan menerima semua kenyataan bahwa akan ada hal yang tidak dapat kita paksakan untuk kita raih.

 

Namun bukan berarti apa yang sudah kita rencanakan dan tidak berjalan dengan baik merupakan akhir dari segalanya, akhir dari sebuah kehidupan. Ingat bahwa roda akan selalu berputar, akan selalu ada peluang-peluang baru yang mungkin sebelumnya tidak kamu duga. Apa yang harus kita lakukan adalah tenang, berpikir jernih dan berusaha untuk mencari jalan keluar yang lain. Tidak ada seorang saat ini berhasil mampu melalui semua proses di kehidupannya tanpa ada masalah. Dunia memang tidak selalu berpihak baik padamu, tapi ingat bahwa banyak jalan menuju kebahagian. Hanya saja bagaimana kamu mau dan mampu mencari peluang-peluang yang ada di depan matamu.

 

Ingat bahwa dunia memang tidak bisa berjalan dengan semua keinganmu, tapi kamu bisa merubah dunia kamu sendiri dengan mencari yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.