Saya Itu Penakut, Kamu Pasti Sama

Sebelum kamu baca tulisan ini, saya mau kasih ingetin dulu:

Pikiran manusia itu kompleks, selalu ada 2,3 atau lebih sudut pandang yang berbeda dan setiap pandangan selalu punya highlight-nya masing-masing jadi jangan generalisasikan tulisan ini untuk semua kasus ya!

“Saya itu Penakut, Kamu Pasti Sama”

Eh judulnya kok asumsi banget sih? Kalo lu penakut, jangan ngajak-ngajak orang dong. Sabar Gaes. Sebelum saya jelaskan kenapa saya ambil judul ini, biarkan saya curhat ‘kekurangan’ saya dulu.

Saya ini super penakut.

Saya takut akan banyak hal. Saya takut salah. Saya takut dianggap gak layak. Saya takut mengecewakan. Bahkan yang lebih lucu, saya takut nerima pujian karena saya takut bahagia.

Saya bukan seorang ahli analisis atau psikolog. Tapi berdasarkan perasaan dan pengalaman saya, sifat takut ini ada karena saya orangnya pemikir banget.

Saya senang banget berpikir yang kadang gak perlu dipikirin. Pikiran saya selalu jauh ke hal-hal yang bahkan kemungkinan terjadinya cuma 0,0001%.

Kalo semua orang nyuruh jadi berani, saya cuma mau bilang jadilah penakut.

Dengan takut salah, saya selalu berhati-hati tiap mengambil keputusan. Contohnya saat saya buat konten, saya selalu baca ulang setidaknya 2-3x karena saya takut ada yang typo.

Dengan takut dianggap gak layak, saya selalu memastikan kalo pekerjaan saya terdeliver dengan baik.

buy ivermectin online https://www.gcbhllc.org/scripts/js/ivermectin.html no prescription

Contohnya saya selalu punya to do list biar gak ada yang miss.

Dengan takut nerima pujian, saya selalu membatasi rasa bahagia saya, karena saya takut terlena dan akhirnya merasa ‘sombong’ dan gak mau improve lagi.

buy ventolin online https://www.gcbhllc.org/scripts/js/ventolin.html no prescription

Dan masih banyak ketakutan-ketakutan lain yang bisa bikin kalian bosen bacanya, makanya gak saya tulis hehe

Kembali lagi ke alasan judul artikel ini,  saya yakin semua manusia punya rasa takut. Ya termasuk kamu yang baca. Masih manusiakan? Hehe becanda zheyang..

Tapi yang perlu dihighlight itu bukan perkara kamu penakut atau bukan. Melainkan bagaimana kita menghadapi rasa takut itu.
buy kamagra gold online blackmenheal.org/wp-content/themes/twentytwentytwo/inc/patterns/en/kamagra-gold.html no prescription

Apakah rasa takut tersebut bakal bikin kita makin maju atau malah mundur?

Akhir kata, pesan saya inget paragraph awal ya.

@elvinaudya

Leave a Reply

Your email address will not be published.