Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden YOT Bali: Visi Misi Mayda Radhita Niartha Nataya dan Ni Made Ari Rismaya Dewi

Biografi Calon Presiden

Hai YOTers, Perkenalkan nama saya Mayda Radhita Niartha Nataya. Biasa dipanggil Mayda. Lahir dari Banyuwangi tanggal 2 Mei 1999. Anak Blasteran (Bali-Jawa) bukan jurusan bis yah hehe. Masih kuliah di Politeknik Negeri Bali jurusan D3 Akuntansi, yap belajar menghitung uang khayalan dulu sebelum menghitung uang sendiri. Saya anak pertama dari 3 bersaudara. Memiliki sifat mudah berteman dengan siapapun, fleksibel, suka travelling, dan juga disiplin. Untuk pengalaman organisasi di masa perkuliahan, itu saya gabung dengan Young On Top Bali Batch 3 menjabat sebagai Marcomm Director 2018-2019 dan juga bergabung dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Politeknik Negeri Bali saya menjabat sebagai Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan. Awalnya saya tau YOT Bali itu dari teman saya yang men-share info Connext Conference 2018. Semenjak itu mulai stalking YOT Bali terus hehe. Ga nyangka bisa jadi panitia Connext Conference 2019. Menurut saya, kita itu perlu mengikuti sebuah organisasi maupun komunitas itu untuk mendapatkan lebih banyak relasi, pengalaman, dan juga ilmu. Sangat bersyukur bisa mengetahui dan juga menjadi bagian dari Young On Top Bali. XOXO

Biografi Calon Wakil Presiden

Kenken kabare? Haii aku Ni Made Ari Rismaya Dewi atau kalau temen-temenku sering panggil Ariiiii (I nya 5 yaa). Aku lahir di Denpasar, 25 November 1999. Aku bukan anak blasteran kayak Mayda, aku 100% Bali hehehe. Sekarang aku kuliah di Universitas Udayana, lebih tepatnya di program studi Hubungan Internasional. Doakan bisa jadi duta besar yaa. Aku itu cewek yang bertekad kuat, ramah, dan kata orang sih aku kalem, padahal aslinya ga sekalem itu. Di kampus aku ikut organisasi Dewan Perwakilan Mahasiswa Pemerintahan Mahasiswa sebagai anggota dewan Komisi IV dan UKM Kewirausahaan Universitas Udayana sebagai Sekretaris I, dan sering mengkuti beberapa kepanitiaan. Di Young On Top Bali Batch 3, aku sebagai Marcomm Staff 2018-2019, dan disinilah aku ketemu sama Mak May atau Mayda. Awal tau YOT Bali itu karena Connext Conference 2018 dan aku jadi peserta. Acaranya rameee bangettt, bahkan aku antri di dekat tangga saking ramenya. Dari sana aku penasaran sama YOT Bali, akhirnya sama deh kayak Mayda, stalking IG nya YOT Bali dan mendaftar menjadi Staff Marcomm. Selama di YOT Bali, aku merasa menjadi pribadi yang lebih berani untuk mencoba, lebih optimis, penuh semangat, dan lebih percaya diri. Saat Connext Conference 2019 aku mengambil keputusan untuk keluar dari zona nyaman dengan menjadi wakil. Wah disana aku belajar banyakkk bangett dari teman-teman satu team, team YOT Pusat, dan semua pihak yang terlibat. Sekarang pun aku memberanikan diri untuk mencalonkan diri bersama Mayda sebagai calon wakil presiden. Aku sangat berterimakasih kepada teman-teman YOT Bali yang sudah membantuku menjadi seperti saat ini dan menjadi bagian dari keluarga YOT Bali. Sekian dari Ariiiii, terimakasih dan keep lerning and sharing!

Visi dan Misi

Visi

Menjadikan Young On Top Bali sebagai wadah maupun sarana dalam mengembangkan potensi diri berdasarkan motto “Learn and Share”.

Misi

  1. Menerapkan motto Learn and Share dalam setiap kegiatan YOT Bali
  2. Mempererat hubungan dan menjaga keharmonisan antar internal YOT Bali
  3. Meningkatkan softskill internal YOT Bali maupun eksternal YOT Bali melalui program-program unggulan
  4. Menambah relasi dengan komunitas lain
  5. Memanfaatkan teknologi informasi untuk memperkenalkan YOT Bali dan menampilkan konten kreatif

Program Unggulan

  1. YOT Class

YOT Class merupakan kegiatan yang sangat efektif dalam proses mengembangkan potensi diri. Di kesempatan kali ini, kami ingin mengadakan YOT Class Bahasa Isyarat, YOT Class Saham, YOT Class Web Design, YOT Class Make Up, dan YOT Class berdasarkan topik yang sedang hangat di kalangan anak muda. Kami juga tidak menutup kemungkinan untuk berkolaborasi dengan komunitas lain yang bergerak sejalan dengan YOT Class terkait.

  1. YOT Literasi

Berkaca dari visi kami dalam mengembangkan potensi diri berdasarkan motto “Learn and Share”, kami mengangkat YOT Literasi sebagai jembatan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung, dan memecahkan masalah. Terlebih lagi sebagai persiapan untuk memasuki dunia perkuliahan dan dunia kerja, kita harus mulai melatih softskill kita dalam literasi.

  1. YOT Sharing Session

YOT Sharing Session sejalan dengan visi kami untuk Learn and Share. Melalui diskusi, kita tidak hanya dapat pengalaman dan pelajaran baru, namun juga berbagi apa yang ingin didiskusikan, baik terkait dengan YOT Bali, isu-isu yang menarik untuk dibahas, maupun kisah pribadi yang ingin dibagikan kepada teman-teman YOT Bali. Diskusi yang dilakukan bersifat informal, sehingga dalam diskusi, teman-teman YOT Bali tidak akan merasa jenuh maupun merasa canggung untuk saling berdiskusi.

  1. Melali lan Melajah

Melali lan Melajah dalam bahasa Bali berarti bepergian sambil belajar. Kami menyadari bahwa proses pembelajaran tidak hanya berlangsung di kelas, namun bisa dilakukan di mana saja. Kami menggusung konsep belajar melalui pengalaman yang menarik dengan bepergian ke tempat yang dapat memberikan pengalaman baru dan bermanfaat bagi kita. Tidak hanya melali lan melajah di tempat karyawisata saja, tapi kita dapat berkunjung ke panti asuhan, desa-desa yang ada di Bali, maupun tempat-tempat lain yang direkomendasikan oleh teman-teman YOT Bali.

  1. #YOTBaliSome (YOT Bali on Sosial Media)

#YOTBaliSome menjadi salah satu wujud dari misi memanfaatkan teknologi informasi untuk memperkenalkan YOT Bali dan menampilkan konten kreatif. Selain itu, melalui #YOTBaliSome, kami dapat berinteraksi secara langsung dengan YOTers Bali maupun YOTers seluruh Indonesia. Beberapa program baru dalam #YOTBaliSome yaitu:

a. Hello Monday!

Dalam satu minggu, kebanyakan orang mengawali hari dengan berat ketika mengingat hari Senin telah tiba. Akun YOT Bali akan membangkitkan semangat YOTers dengan memberikan quotes dari teman-teman YOT di seluruh Indonesia. Jadi, bukan hanya teman-teman YOT Bali yang menyemangati YOTers, teman-teman dari YOT Kota maupun YOT Pusat akan turut serta menyemangati hari Senin YOTers.

b. Learn and Share!

Learn and Share! merupakan konten dalam sosial media YOT Bali yang akan menyuguhkan konten menarik berupa pengetahuan umum, isu terkini, dan kisah dari YOTers maupun teman-teman YOT Bali yang dapat menginspirasi yang akan diposting setiap hari-hari tertentu yang akan ditentukan oleh Team Marcomm.

  1. YOT Green

Love the earth. Melalui YOT Green, kami akan mengajak YOTers dan teman-teman YOT Bali untuk mencintai bumi kita dengan melakukan aksi nyata seperti beach clean up, reboisasi, dan kegiatan lainnya yang dapat direalisasikan untuk menunjukkan cinta terhadap bumi kita. Dalam kegiatan ini, kami welcome untuk komunitas yang bergerak dalam aksi peduli lingkungan untuk berkolaborasi.

  1. Upgrading YOT Bali

Upgrading YOT Bali sebagai wujud dari misi kami untuk mempererat hubungan dan menjaga keharmonisan antar internal YOT Bali. Melalui upgrading ini, kami dapat saling mengenal satu sama lain dan meng-upgrade solidaritas kami.

Kenapa kami layak dipilih?

Do what you love & love what you do. Sesuai dengan kutipan dari buku Pak Billy, kami akan melakukan apa yang kami cintai dan mencintai apa yang kami lakukan. Kami merasa selama di YOT Bali kami bisa mengembangkan potensi diri kami dan berproses sesuai dengan passion kami. Kedepannya kami akan berproses dengan prinsip learn and share bersama internal YOT Bali maupun eksternal YOT Bali dengan suka cita, karena kami juga merasakan dampak dari learn and share yang telah diterapkan sebelumnya dan kami ingin lebih berfokus pada learn and share pada periode berikutnya. Kami akan menjadikan YOT Bali sebagai wadah untuk berekspresi dan sebagai rumah untuk anak muda di Bali berkreasi dan mengembangkan dirinya. Dengan program unggulan kami, YOT Bali akan menjadi lebih terbuka dan welcome untuk menjalin kerjasama dengan komunitas lain dan masyarakat luas sebagai wujud learn and share. Kami juga akan menjadikan YOT Bali menjadi sebuah keluarga yang akan selalu terhubung, saling melengkapi, saling memahami, dan kami akan merangkul serta mendengarkan aspirasi setiap anggota agar mereka merasa nyaman selama berproses di YOT Bali. Kami tidak akan lupa bahwa kami tidak dapat berdiri sendiri dan kami akan berproses bersama selama di YOT Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.