Declatering barang yang akan kita pakai

 

Banyak orang yang memiliki barang lebih dari satu misalnya ada satu orang memiliki sepatu 12 pasang padalah kemungkinan besar yang dipakai hanya 1 atau mungkin 2 untuk bergantian sisanya jarang dipakai atau mungkin tidak dipakai.

Saya juga dulu seperti itu tidak hanya sepatu tetapi juga pakaian saya di lemari banyak, ini membuat ruangan di lemari saya sangat sempit bahkan tidak jarang satu pakaian dengan pakaian lainnya nempel karena kelamaan tidak dipakai dan berada di dalam tumpukan pakaian.

Semenjak saat itu aku mikir kenapa banyak barang yang aku punya padahal banyak yang jarang aku pakai kecuali kehabisan pakaian. Ini membuat aku bertindak dan mulai memilah-milah barang yang kemungkinan aku gak akan pakai untuk disumbangkan atau dibuang karena tidak pernah dipakai, buat apa juga hanya memenuhi tempat. Di samping itu juga aku sekarang setiap mau belanja selalu berpikir matang-matang apakah ini akan kepakai kalau aku beli, atau aku beli karena hanya lucu dan tertarik dengan bentuknya saja.

Di sini kita bisa ambil kesimpulan milikilah barang yang kemungkinan akan dipakai dan pastikan punya barang sesuai kegunaannya karena di samping untuk memberi ruang lebih longgar seperti lemari, meja dan lainnya. Ini juga bisa me-reduce setres kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published.