Ramadan di Tengah Covid-19, Ini 7 Hal Positif yang Bisa Kamu Lakukan

Hello YOTers, I’m back!

Kita sudah berada di ujung bulan Ramadan, tanpa terasa sekali euforia Ramadan tahun ini. bukan sedikit lagi tetapi memang sangat berbeda kita melaksanakannya, ditengah pandemi covid-19 yang mengharuskan kita tetap berada dirumah.

Bulan Ramadan identik dengan silahturahmi dengan berbagai cara mulai datang ke sanak saudara atupun sekedar buka bersama dengan teman-teman. Ramadan juga menjadi waktu yang tepat untuk beribadah di Masjid, mulai sholat berjamaah, sholat tarawih hingga itikaf di masjid. Namun seperti yang saya beri tahu di awal, ramadan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, aturan pemerintah yang mengharuskan semua masyarakat harus tetap berada didalam rumah, menjaga jaraka dengan orang lain dan tidak sholat berjamah di Masjid untuk menghindari keramaian, lantas bagaimana kita menjalani bulan ramadan ditengah pandemi covid-19 ini?

1. Menetapkan tujuan untuk beribadah

Sebelum dimulainya Ramadan, kamu bisa bersedekah atau memperbanyak membaca Al Qur’an. Jika dulu saat bekerja di kantor atau melakukan aktivitas lainnya di luar rumah kamu seperti merasa diburu waktu, kini kamu memiliki lebih banyak waktu karena berada #dirumahaja. Waktu ini pun kamu bisa manfaatkan untuk membaca dua sampai lima halaman Al Qur’an setiap hari. Tetapkan tujuan kamu sebelum Ramadan ini bahwa bulan suci yang akan datang di 2020 akan kamu jalani lebih baik dari sebelumnya.
buy hard on oral jelly online myhst.com/wp-content/themes/twentytwentytwo/inc/patterns/en/hard-on-oral-jelly.html no prescription

2. Menyempurnakan ibadah kamu dan berdoa

Karena pemerintah di seluruh dunia telah meminta sebagian besar karyawan untuk tidak pergi ke kantor dan WFH, kamu bisa mengerjakan saat lima waktu tanpa merasa diburu waktu dan juga memanjatkan doa selama bulan suci Ramadan ini dengan lebih khusyuk.

3. Mengadakan buka puasa virtual

Agenda buka puasa juga bisa kamu adakan bersama dengan teman-temanmu dengan menggunakan aplikasi video call. Iftar virtual bisa menjadi alternatif yang menyenangkan untuk tetap bersilaturahmi bersama dengan kerabat dan keluarga besar yang kamu cintai.

4. Mencoba resep masakan terbaru

Selama Ramadan, mencoba resep baru setiap hari juga bisa kamu lakukan. Resep-resep ini bisa untuk kamu coba untuk menu berbuka puasa dan juga berbagi kepada sesama, seperti orang yang tidak mampu.
buy fildena online meadowcrestdental.com/wp-content/themes/twentyseventeen/inc/php/fildena.html no prescription

5. Donasi untuk orang yang kurang beruntung

Jika kamu ingin berbagi di bulan Ramadan ini, pertimbangkan untuk menyumbangkan uang, pakaian layak pakai yang sudah tidak kamu pakai, atau makanan berbuka untuk badan amal setempat. Kalian juga bisa berbagi bersama Young On Top dalam Campaign YOT Share Ramadhan 2020, tinggal klik linknya aja di linktr.ee/yotshareramadhan

6. Batasi waktu yang biasanya kamu habiskan di media sosial

Selama lockdown semuanya harus dikerjakan #dirumahaja dan untuk menghindari rasa bosan, biasanya orang akan memilih untuk membuka jejaring media sosial. Sehingga tidak mengherankan penggunaan media sosial akhir-akhir ini telah melonjak tajam secara global

7. Join Inspira Webinar Young On Top

Selama penerapan work from home selama hampir satu bulan lebih, selain kita fokus beribadah kita juga mengupgrade diri melalui beberapa kelas online, salah satunya Inspira Webinar Young On Top, jadwalnya cek dan follow saja di instagramnya di @youngontop

Salam hangat YOTers!

mari kita berjejaring di Instagram @aria.aji.kusuma

Leave a Reply

Your email address will not be published.